Info Kuliah di International University Liaison Indonesia (IULI) - Serpong - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

Info Kuliah di International University Liaison Indonesia (IULI) - Serpong


  • link
    • Ada Ilham Habibie di sini,  partner Universitynya Technische Universitat Illmenau Germany...
    • Biaya Kuliah 18-34 juta per semester,  selama 8 semester, lokasi di BSD
    • 18-34 juta rupiah per semester,  ada dual degree,  kuliah bisa diselesaikan di partner university
    • Website: https://www.iuli.ac.id/
Teman2 yang punya adik atau anak yang mau kuliah. Tertarik program study Food Technology bisa bergabung di IULI (International University Liaison Indonesia). Didirikan oleh Profesor Pscheid (pendiri Swiss German University) dan Dr. Ing. Ilham Habibie. 

Gratis biaya registrasi dan biaya bangunan karena biaya tersebut mendapat insentif dari DAAD atau dengan kata lain uang bangunan 100% beasiswa DAAD. Biasanya di universitas internasional uang bangunan bisa mencapai 30-80jt. Ini GRATIS. Btw buat yang berprestasi juga bisa dapat beasiswa diskon ataupun free SPP wuiiiihhhh

Istimewanya DUAL/DOUBLE DEGREE, yes...yes...yes...bisa digunakan untuk bekerja di negara EU atau untuk pengajuan beasiswa S2. 

Efek dari dual/ double degree adalah wajib mengenyam pendidikan disana minimal 1 semester. So istimewanya lagi kudu wajib musti dan GRATIS riset di bawah bimbingan professor/ doctor di German selama 6 bulan. Wajib/ garansi internship di perusahaan di German selama 4-6 bulan (ada y dapat fee dan ada y tidak tergantung perusahaannya). Jadi sebuah kepastian stay selama 10-12 bulan di german sehingga wajib lulus bahasa Jerman B2. Belajar B. Inggris oleh native lecturer juga, semua materi dalam bahasa inggris demikian jg pengajaran. Berarti lulus dari IULI punya 2 kemampuan bahasa tambahan Inggris dan German yeyyyy....

Meskipun masih berposisi di GOP 6 The Breeze, tapi ruang kampus IULI cozzyyy, standar german (papan tulisnya aja sampai impor dari german), gada bangku y bikin sakit punggung, ber-AC, ada kantin murahnya juga, deket stasiun, ada lab, ruang konvension, ada perpus. 

Kurikulum ini yang seru. German terkenal basicscience-nya sangat kuat. FoodTech Iuli kurikulum kimia, mikrobiologi dan physical engineeringnya dibikin powerfull. Tapi bukan berarti ilmu aplikasinya kurang. Disesuaikan dengan kurikulum perpaduan TU Ilmenau German, Gent University, Wageningen Belanda dan IPB tentunya. Ilmu aplikasi ke arah Quality Assurance, Food Safety, Halal, Biotechnology, Lipid Technology dan Flavor and Fragrance. Istimewanya ada mata kuliah e-commerce, database and documentation plus innovation and product development ilmu kekinian untuk support kamu yang mau jadi enterpreneur muda. Hasilnya dilombakan dengan jurusan keren lain seperti mechantronic/ robotic, HI, Hotel & Tourism, aviation, dll.

German termasuk yang ga suka yang ga pasti2. Jadi soal biaya gada neko2 tambahan aneh2. Biaya per semester flat Rp. 26jt atau 200jt untuk 8 semester. Biaya tersebut sudah termasuk KRS, biaya ujian, biaya lab, biaya kunjungan industri-transportasinya-lunchnya-asuransinya (minimal 3x, maximal 6x), biaya print dan fotocopy gratis di kampus, gratis minum-kopi-teh.

Anak saya sdh dinyatakan lulus di IULI program biomedical engineering , kalau ada IELTS certificate tidak perlu test dan uang kuliah 28 jt/ semester untuk semester pertama dan harus pd tgl 30 mey

2 komentar:

Unknown mengatakan...

saya baru aja daftar nih ke iuli, apa ada tes nya ya atau hanya seleksi berdasarkan nilai XI semester 1 dan 2 dan kira kira pengumumannya kapan ya ?

Unknown mengatakan...

Apakah ada beasiswa berupa potongan biaya kuliah bagi siswa berprestasi olahraga? Bagaimana cara mendapatkannya

Post Top Ad