Belajar Fiqih Harta dan Bisnis Online - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

Belajar Fiqih Harta dan Bisnis Online



Harta dan bisnis online saat ini sangat dekat dengan keseharian kita, bahkan hampir setiap hari kita melakukan transaksi yang berhubungan dengan harta maupun bisnis online. Akan tetapi, apakah kita sudah memahami dengan benar aturan main yang sudah diatur oleh agama Islam?

Dalam rangka memberikan pemahaman tentang fiqih harta keluarga dan bisnis online, beberapa waktu yang lalu Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) koordinator wilayah Qatar mengadakan Wokshop Fiqih Muamalah ketiga di Al-Waha Ballroom, Al-Khor Community. Acara yang berlangsung selama dua hari ini diikuti oleh 81 orang peserta yang berasal dari semua wilayah di Qatar, yaitu Doha, Al-Khor, Wakra, Messaied dan Dukhan. Selain orang tua, acara ini juga diikuti oleh seorang anak 14 tahun yang sudah melakukan bisnis. Kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Qatar, Marsekal Madya Muhammad Basri Sidehabi.

Workshop ini bukan yang pertama kali dilakukan. Pada tahun 2017 dan 2018 sudah diadakan seri Workshop Fiqih Muamalah pertama dan yang kedua. Pada hari pertama, workshop yang ketiga ini membahas tentang fiqih harta keluarga, seperti zakat, nafkah, hadiah, hibah, wasiat dan warisan. Sedangkan di hari kedua, workshop ini lebih fokus kepada transaksi bisnis dengan membahas fiqih tentang jual beli online, saham dan uang digital. Materi workshop ini disampaikan langsung oleh Ustadz Ammi Nur Baits, ST, BA. yang merupakan Pembina KPMI Pusat dari Indonesia.

KPMI Qatar sendiri merupakan organisasi yang banyak melakukan kegiatan berupa workshop, online sharing session dan membangun komunitas pengusaha muslim dalam rangka membuka peluang kerjasama bisnis, baik di Indonesia maupun di Qatar.

Tidak ada komentar:

Post Top Ad