Warung Kopi Khas dengan Barista Indonesia - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

Warung Kopi Khas dengan Barista Indonesia


Bagi rekan2 yang doyan minum kopi tapi masih awam dengan yg namanya “Specialty Coffee”, specialty coffee berbeda dengan kopi2 manis ala amerika seperti Starbucks, Caribou atau Excelso dll.. Specialty coffee mengutamakan kemurnian rasa kopi dan hanya menjual kopi dengan kualitas biji kopi terbaik dari berbagai negara didunia. Biji kopi ini dengan keunikannya tanpa diproses kimiawi maupun pencampuran bahan bisa mengeluarkan aroma buah2an tertentu seperti Jambu, Berries bahkan Lollypop. Semua aroma itu didapat hanya dari proses farming dan kualitas tanah dimana dia ditanam. Mungkin juga hanya di specialty coffee kita bisa menikmati nikmatnya seduhan air kulit kopi alias Cascara..

Nah, mayoritas Specialty Coffee Shop di Qatar mempekerjakan Barista dari Indonesia.. Rekan2 Barista Indonesia Ini mampu menciptakan seduhan terbaik biji kopi unggulan Indonesia dari Sabang sampai Merauke di cafe mereka. Biji kopi Indonesia tentu tak kalah unggul dibanding produk Afrika dan Amerika Latin, dengan rasa dan aroma yang khas menggugah selera. Kita sebagai bangsa Indonesia di Middle East sudah sewajibnya mensupport dan membeli produk2 Indonesia ini untuk memajukan pertanian kopi di tanah air..

Berikut ini list Specialty Coffee Shop di Qatar berikut nama Baristanya masing2, buat yg ingin mencoba monggo mampir ke coffee shopnya..

1. Ushk Cafe, Tower 30 Porto Arabia, The Pearl. Barista unggulannya adalah SATRIO GUMILANG dari Jogjakarta. Dia salah satu juara Latte Art se-Qatar.

2. Frame Specialty Coffee, Aziziya seberang stadion sepakbola Aspire Villagio. Baristanya Galuh Pratama dan Hafidz Alfikri dari Bandung.

3. Sorry Cafe, Wyndham Doha Westbay Hotel dibelakang Gate Mall. Baristanya Arul dan Hendra dari Jakarta.

4. Walters Coffee Roastery, Lusail belakang Alfardan Jaguar Showroom, Wakra dan Muaither. Baristanya roasternya Muhammad Fathur dari Jakarta.

5. Baku Cafe, Wakrah sebelah McDonalds Wakra (deretan ex Resto Griyo Solo). Baristanya Azhamdy Kukuh Djatmiko dari Jakarta.

6. Jolt Coffee Brewery, seberang Applebee’s/Burgerking C-Ringroad. Baristanya Tamarizky Setiawan dari Bandung.

7. Fargo Cafe, lokasinya sederetan dengan Frame Specialty Coffee di Aziziya seberang Stadion Bola Aspire Villagio. Baristanya Made Kurnia Artha dari Bali.

8. Greenbeans Coffee, lokasinya di Abu Hamour deket Ceylon Hypermarket dan deket perempatan Regency Hypermarket / Aramex. Baristanya Albert Sufista dari Payakumbuh, Sumatera Barat.

9. Cuppers & Co, lokasinya di Alsadd Stadium belakang Caribou. Baristanya Reza Agassi dari Cirebon.

10. Flat White Specialty Coffee, lokasinya di Tower 28 Porto Arabia The Pearl, Tawar Mall dan Qatar Foundation. Baristanya Muhammad Saman dari Bali.

11. Calm Street Coffee Roastery, Lokasinya di Lusail Marina 50. Baristanya Irvan Aditya Pratama dari Bogor.

12. 100 Cafe (Hundred), lokasinya di Woqod Petrol Station Al Forousiya street berseberangan dengan Aspire Park. Baristanya Hikmat, Cheppy dan Hanif dari Jogja, Jakarta dan Padang.

Semua coffee shop diatas bisa dicari lokasinya di google maps. Silahkan buat rekan2 pencinta kopi kalo pengen nyobain aneka kopi2 unik asli Indonesia pas weekend atau malem bisa mampir ke coffee shop mereka..

(Informasi oleh: Seto Bayu)

Tidak ada komentar:

Post Top Ad