The 3rd day of blockade - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

The 3rd day of blockade

Sejak Qatar mendapatkan pemutusan hubungan dari beberapa negara di GCC tgl 5 Juni 2017 kami mendapat banyak messages dan telp dari kerabat dan sahabat yang menunjukkan simpati dan keprihatinannya kepada kami sekeluarga sekaligus menanyakan bagaimana situasi dan kondisi sebenarnya di Qatar. Rupanya berita kehebohan di GCC ini juga keras gaungnya di tanah air.

Alhamdulillah, situasi di Qatar aman dan normal seperti biasa. Aktifitas sehari-hari berjalan normal. Issue tentang kelangkaan pangan yang banyak dikhawatirkan banyak pihak akibat penutupan jalur udara laut dan darat, so far tidak terjadi . Dari beberapa supermarket besar yang saya kunjungi, kondisinya tidak berbeda dengan hari sebelum kasus ini mencuat, ketersediaan bahan pangan mencukupi layaknya hari-hari normal, harga juga tidak mengalami kenaikan.


Alhamdulillah sampai hari ketiga blockade berlangsung, situasi dan kondisi masih manageable. Susu favourite keluarga kami Al Marai dari Saudi masih mudah di dapatkan, bahkan tadi pagi saya belanja, truk Al Marai terlihat parkir dan menunggu uploading produk-produknya.

Isue kelangkaan bensin yang diikuti kenaikan harga gila-gilaan juga tidak terjadi, apalagi antrean panjang seperti ditanah air ketika ada pengumuman kenaikan harga diumumkan. Faktanya justru lengang saat saya mengisi bensin sehabis mengantarkan anak ke sekolah, bahkan saya baru menyadari harga bensin turun dari sejak 1 Juni.

Sektor perbankanpun yang biasanya rentan dan menjadi sasaran pertama rushed ketika ada isue politik dan ekonomi yang mengancam kestabilan suatu negara, juga terlihat adem ayem. Tidak ada antrian panjang di mesin-mesin ATM maupun counter-counter teller. Kepercayaan masyarakat tetap tinggi yang ini bisa menjadi indikator kesehatan ekonomi suata negara.

Akhirnya ....harapan kami semua, kondisi yang kondisif ini bisa tetap dipertahankan. Kebekuan komunikasi dan kesalahpahaman diantara pemimpin negara-negara teluk segera bisa diselesaikan dengan baik dan ukhuwah Islamiyah tetap terus dipelihara.

Jangan biarkan adu domba pihak-pihak yang tidak menginginkan negara-negara Islam bersatu menari-nari kegirangan.

Jazakumullahu khair atas segala doa dan support dari seluruh kerabat dan sahabat.

Ramadhan Karim
#loveQatar
#Qatarmysecondhome

Ditulis Oleh: Nana Sopian

1 komentar:

wahyu baskara mengatakan...

wak,nak gabung ke group cak mano yo
ini no WA aq 0811816365

Post Top Ad