Cuaca di Qatar - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Cuaca di Qatar

Cuaca Qatar sangat berbeda dengan Indonesia yang hijau dengan temperatur yang rata-rata stabil di sepanjang tahun. Di Qatar, suasananya tidak sehijau Indonesia. Kalaupun ada penghijauan, itu dilakukan dengan sangat serius dan metode yg canggih.

Qatar mengenal dua musim, musim panas dan musim dingin. Musim panas relatif lebih panjang dibandingkan dengan musim digin, yaitu sekitar April sampai dengan September. Suhu udara pada musim panas bisa mencapai 50 derajat celcius di bulan Juli. Sedangkan kelembaban udara yang tinggi biasanya terjadi di bulan Agustus.

Pada musim dingin, temperatur cukup nyaman untuk beraktifitas di luar ruangan. Malah kadang-kadang suhu bisa mencapai di bawah 10 derajat celcius di akhir Desember atau awal Januari. Kalau sudah dingin begini, penghangat ruangan sempat beberapa kali habis stoknya di toko-toko. Biasanya di musim dingin ini ada banyak sekali kegiatan di Qatar.

Curah hujan di Qatar termasuk sangat sedikit, khususnya bila dibandingkan dengan Indonesia. Biasanya hujan hanya turun sekali dua kali di bulan Desember, Januari atau paling akhir di bulan Februari. Sesekali hujan juga turun di bulan April.

Berikut ini grafik suhu rata-rata di Doha, berikut tingkat curah hujan dan kelembaban udara.
*Graph is courtesy of southtravels.com

Tidak ada komentar:

Post Top Ad