Terbang Murah dengan Jazeera Airways - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

Terbang Murah dengan Jazeera Airways



Maskapai penerbangan murah atau yang sering disebut low-cost-carrier (LCC) atau budget airline sudah cukup lama beroperasi di Indonesia. Tetapi untuk di Qatar, baru akhir-akhir ini penawaran  dari maskapai penerbangan ini menjadi hot, dengan diluncurkannya beberapa LCC baru, diantaranya Fly-Dubai dan Bahrain Air. Selain itu, juga ada beberapa budget airlines lainnya yang juga beroperasi di sekitar kawasan Timur Tengah, yaitu Air Arabia, Air India Express dan Jazeera Airways yang berpusat di Kuwait.

Dengan adanya penerbangan-penerbangan murah ini memungkinkan kita bisa meng-explore negara-negara lain di sekitar Qatar tanpa harus merogoh kantong dalam-dalam. Murah bukan berarti pelayanannya juga murahan. Dengan pengelolaan professional, penumpang juga bisa merasakan kenyamanan di penerbangan murah ini.

Hal inilah yang aku rasakan saat mencoba Jazeera Airways beberapa waktu yang lalu. Walaupun pada awalnya aku tidak berharap terlalu banyak dengan penerbangan low-cost. Jangankan yang low-cost, penerbangan reguler saja sering memberikan pelayanan yang mengecewakan kepada penumpangnya. Tetapi berdasarkan review yang aku baca di Internet, pelayanan maskapai ini terbilang sangat bagus.

Tetapi kekuatiranku ternyata tidak terbukti. Pemesanan tiket aku lakukan dari internet dan kita bisa memilih beragam jenis harga. Termasuk juga berapa banyak bagasi yang ingin dibawa. Ini akan sangat menguntungkan untuk yang senang berpergian tanpa membawa banyak bawaan. Kita pun bisa memilih tempat duduk dengan tambahan biaya yang relatif murah.

Di bagian check-in kami dilayani dengan cukup ramah dan cepat. Begitu pula pada saat memasuki pesawat. Pramugari/a-nya melayani dengan bersahabat. Lokasi parkir pesawat kebetulan juga berada sangat dekat dengan ruang tunggu, sehingga perjalanan di atas bis bandara sangatlah singkat. Aku teringat beberapa maskapai penerbangan besar yang parkir begitu jauh, sehingga penumpang harus berdiri di bis paling tidak sekitar setengah jam.

Walaupun low-cost.pesawat Jazeera Airways cukup bersih dengan tempat duduk berlapis kulit. Sedangkan hiburan yang disediakan adalah layar TV LCD yang dipasang di bagian atas kabin setiap tiga baris tempat duduk. Cukup nyaman untuk penerbangan pendek. Film yang diputar pun adalah film komedi yang bisa dinikmati oleh semua umur.

Seperti halnya budget airline lainnya, makanan di atas pesawat tidak disediakan. Apabila kita membutuhkan makanan, kita bisa memesan makanan dengan membayar sejumlah uang. Harga makanan yang ditawarkan memang relatif lebih mahal dibanding bila kita membeli di darat, akan tetapi tidak juga berselisih terlalu banyak. Contohnya, minuman kaleng bisa dinikmati dengan harga setengah Kuwait Dinar.

Yang paling menarik adalah faltor ketepatan waktu. Bisa dibilang pesawat yang kmai tumpangi berangkat on-time dan tiba juga on-time. Jadi kita tidak perlu kuatir dengan jadwal pesawat berikutnya, apabila kita ada penerbangan lanjutan.

Ada yang punya pengalaman dengan budget airline lain?

1 komentar:

Master mengatakan...

"Visit ,Apply and Success in your Life"
Looking for a job in Dubai....Then Please visit www.gulfjob4u.com for more details....
100% Free Job Site
More than 5000 jobs
Daily Updation
Jobs Updates Dubai,Sharjah,Abu Dhabi,Al Ain,Ajman,Qatar,Doha,Saudi Arabia,Oman,Muscat,Kuwait
You will get your Dream Job Here
Visit Best website for Job

Post Top Ad