Selamat Datang Musim Dingin - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

Selamat Datang Musim Dingin

Beberapa hari ini cuaca terasa lebih sejuk dari biasanya. Udara sudah tidak terasa panas lagi, walaupun di siang hari. Memang sih, kalau dilihat di termometer, nilainya masih menunjukkan di atas 30 derajat celcius. Tetapi karena humidity yang renda, maka tidak terlalu berkeringat apabila dibandingkan dengan di Indonesia dengan suhu yang sama.

Tahun ini perubahan cuaca memang terasa tidak sedrastis tahun-tahun sebelumnya. Musim panas datang dengan perubahan suhu yang pelan, begitu juga musim dingin. Apabila tahun-tahun lalu awal September ini temperatur udara sudah turun drastis yang kadang-kadang diselingi hujan, maka tahun ini suhu udara turun dengan perlahan.

Seperti yang terlihat di gambar di atas (sumber: www.wunderground.com), beberapa hari ke depan diperkirakan suhu udara akan menurun perlahan. Dan awan akan mulai bergerombol dan belum ada perkiraan adanya hujan. Biasanya juga kalau ada perubahan suhu ini maka kabut juga akan turun yang berarti mengurangi jarak pandang dan membuat Doha sangat macet.

Waktu siang sudah menjadi sangat pendek. Sekitar jam setengah enam, matahari sudah kelihatan. Tetapi sebelum jam lima sore, matahari sudah menghilang. Seolah-olah waktu begitu cepat berjalan.

Toko-toko juga sudah menjual heater dari jauh-jauh hari. Karena kalau memang sudah masuk ke puncak musim dingin, maka persediaan heater sering menipis dan terjadi rush pembelian heater, walaupun itu hanya terjadi beberapa hari saja. Tahun lalu, antisipasi toko-toko elektronik sudah cukup bagus dengan menyediakan stok yang lumayan banyak. Tidak ada salahnya bersiap-siap dari sekarang dengan mengecek apakah heater yang kita pakai setahun lalu masih berjalan dengan baik, atau sudah harus diganti.

Posting terkait:

Tidak ada komentar:

Post Top Ad