INFDEX & Made In USA - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

INFDEX & Made In USA

Jarang sekali di Doha Exhibition Center diadakan dua pameran pada saat yang bersamaan. Baru akhir minggu yang lalu, langsung ada dua pameran, yaitu INFDEX (International Furniture Design Expo) dan Made In USA.

Sesuai namanya, INFDEX adalah pameran furniture. Tapi tidak tahu kenapa, namanya dibuat begitu panjang dengan singkatan yang sulit untuk dilafalkan. Berbeda dengan tahun lalu yang pamerannya tidak terlalu menarik, tahun ini furniture yang dipajang cukup banyak dan beragam dan kelihatannya sebagian besar merupakan barang-barang lux. Untuk memasuki pameran ini pun diperlukan registrasi terlebih dahulu.

Mengingat barang-barang yang dipajang adalah furniture spesial, maka anak-anak pun tidak diperkenankan masuk ke dalam (kecuali beberapa orang yang berhasil masuk dengan anaknya setelah ngotot dengan security). Sayangnya, di dalam terlihat sangat lengang. Tidak banyak orang yang masuk ke pameran ini. Sangat jauh apabila dibandingkan dengan pameran furniture di Indonesia yang biasanya didatangi oleh banyak orang, karena biasanya memberikan harga spesial untuk pembeli di pameran tersebut.

Lain halnya dengan pameran "Made In USA". Dari depan pameran ini memang terlihat berbeda dari biasanya. Dihiasi balon dan banner bercorak biru-merah-putih yang merupakan padanan warna bendera Amerika Serikat, pameran ini memang terlihat dikelola dengan sangat baik.

Isinya memang tidak terlalu banyak dan merupakan barang-barang produk Amerika yang sering kita lihat sehari-hari. Tetapi karena diatur dengan cukup apik, maka pameran ini enak untuk dinikmati.

Adapun peserta pameran ini antara lain mobil-mobil produk Amrik, seperti GMC dan Chevy. Selain itu juga ada produk teknologi, seperti IBM dan Microsoft serta beberapa produk rumah tangga, kurir, dan sebagainya. Walau pun tidak terlalu istimewa, pameran ini cukup worthed untuk dikunjungi.

Tidak ada komentar:

Post Top Ad