Suasana Lebaran di Qatar - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Suasana Lebaran di Qatar

Sepeti tahun-tahun sebelumnya, Idul Fitri diwarnai dengan sholat Ied bersama warga Indonesia di Qatar di lapangan Lembaga Bahasa di dekat KBRI Doha.

Sholat Ied yang dimulai pukul 6 pagi itu dihadiri oleh Dubes Indonesia untuk Qatar dan Kepala Perwakilan Brunei Darussalam. Acara sholat Ied dipimpn oleh ust. Ihsan Tandjung yang didatangkan dari Indonesia. Setelah sholat, acara diisi dengan silaturrahmi warga.

Setelah sholat Ied, jalanan di Doha lengang layaknya sedang liburan panjang. Orang-orang lokal Qatar sendiri berkumpul di area masing-masing untuk bertemu sanak saudara. Sedangkan toko-toko dan layanan publik tutup pada lebaran pertama ini.

Sedangkan warga Indonesia berkumpul di beberapa rumah untuk bersilaturrahmi dan sekedar mencicipi makanan khas Indonesia yang dibuat khusus untuk lebaran.

Liburan yang diberikan masing-masing perusahaan berbeda-beda. Karyawan pemerintah dan perusahaan BUMN rata-rata memberikan libur 5 hari kerja. Sedangkan perusahaan swasta memberikan libur tiga hari kerja.

Tidak ada komentar:

Post Top Ad