Buka Puasa Bersama - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Buka Puasa Bersama

Buka puasa bersama merupakan aktifitas yang sangat umum dilakukan oleh orang-orang di Indonesia pada bulan Ramadhan. Dengan adanya acara ini, selain menambah jalinan silaturrahmi, juga bisa memberikan nilai tambah dengan adanya ceramah agama yang mengiringinya.

Tidak terkecuali di Qatar, masyarakat Indonesia banyak melaksanakan beragam aktifitas buka puasa (ifthar) bersama. Selain di dalam masing-masing komunitas, buka puasa juga dilakukan bersama saudara-saudara sebangsa yang bekerja di sektor kontruksi. Seperti yang terjadi hari Jumat yang lalu, acara buka puasa diadakan oleh IMSQA-Permiqa bekerja sama dengan The Sheikh Thani Bin Abdullah Foundation for Humanitarian Services "RAF" dan Ministry of Interior Qatar (MoI).


Acara yang dihadiri hampir 1000 orang ini dibuka oleh ceramah oleh Ust. Yunahar Ilyas yang didatangkan dari Indonesia. Kemudian acara dilanjutkan dengan buka bersama. Menu bukanya pun sangat khas, yaitu kolak yang merupakan sumbangan dari masyarakat Qatar. Setelah sholat Maghrib, menu utama pun dihidangkan sambil mendegarkan sambutan dari Duta Besar RI untuk Qatar, perwakilan MoI Qatar dan RAF. Terakhir, acara diisi dengan presentasi dari MoI mengenai disiplin berlalu lintas, mengingat banyak informasi sederhana yang belum sampai ke masyarakat mengenai peraturan lalu lintas, seperti meminggirkan mobil yang kecelakaan ringan, pemakaian sabuk pengaman, larangan menelpon selagi mengemudi dan larangan menerobos lampu merah.

Acara ini juga diliput oleh media-media lokal, seperti Gulf Times dan The Peninsula

Tidak ada komentar:

Post Top Ad