Trend Baru Sewa Properti di Qatar - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Trend Baru Sewa Properti di Qatar

Beberapa waktu terakhir ini terasa sekali ada fenomena baru, berupa perubahan harga sewa properti (villa/apartemen) di Qatar. Sangat berbeda dengan tahun lalu dimana harga terus menanjak tinggi dan seolah-olah tidak akan turun. Saat ini harga sewa villa/apartemen menurun dengan tajam.

Kalau dulu harga sewa flat kelas menengah berkisar antara 7000-10000 QR, maka sekarang dengan harga 5000 QR sudah bisa mendapatkan flat baru. Begitu pula dengan harga sewa villa yang selalu mendekati 20 ribu QR (50 juta rupiah!)/bulan. Sekarang dengan 10 ribu, sudah bisa mendapatkan villa compound. Malahan ada villa compound yang sudah berusia beberapa tahun yang ditawarkan dengan harga 8 ribu fully furnished. Ada juga beberapa iklan yang menawarkan beragam harga diskon atau malah gratis uang sewa satu sampai dengan 3 bulan. Sedangkan untuk penghuni lama, para landlord menawarkan penurunan harga untuk mempertahankan para tenant-nya agar tidak kabur.

Paling tidak sekarang pilihan begitu banyak. Flat/apartemen yang dulu dibangun sudah pada jadi. Sedangkan stok lama juga sudah pada nyisa. Memang tren ini sudah mulai terlihat akhir tahun yang lalu, dimana harga perlahan-lahan turun begitu ada goncangan ekonomi yang terjadi di US. Jadi, silahkan dipilih..... dipilih.....

1 komentar:

Pilar mengatakan...

Wah harganya jadi turun banyak ya

Post Top Ad