Qatar Mau Beli CN-235 - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

Qatar Mau Beli CN-235


Di hari kemerdekaan ini ada berita bagus dari Qatar, antara lain adalah semakin kuatnya hubungan ekonomi Indonesia dan Qatar. Paling tidak dari koran hari ini (Gulf Times dan Qatar Tribune), ada beberapa inisiatif dari pemerintah Qatar untuk memperluas bisnisnya ke Indonesia. Salah satunya adalah rencana pembelian pesawat CN235 yang akan dibicarakan pada akhir tahun ini.

Selain itu ada juga rencana pembukaan kantor cabang dan perluasan pabrik QAPCO (Qatar Petrochemical Company) di Indonesia. Begitu juga dengan QIB (Qatar Islamic Bank) yang akan membuka kantor representatif di Indonesia dalam waktu dekat.

Seperti yang telah diberitakan beberapa waktu yang lalu, QTel (Qatar Telecom) juga sudah menanamkan sahamnya di Indonesia dengan membeli 65% saham Indosat.

Berikut ini beberapa sekilas info perbandingan Qatar dan Indonesia (sumber wikipedia dan CIA World Factbook)


Dari sana terlihat bahwa Indonesia memiliki sumberdaya yang luar biasa besar, khususnya sumberdaya manusia dan alam. Belum lagi keanekaragaman budaya yang tersebar di 17500 pulau. Ada benarnya masukan dari Raja Qatar sebagai berikut:
Besides political and economic ties, HH the Emir encouraged President Yudhoyono to develop the tourism sector so that it could be on par with other popular Asian tourist destinations such as Malaysia
Dirgahayu Indonesiaku. Semoga semakin maju.

Tidak ada komentar:

Post Top Ad