Penanganan Flu Babi di Sekolah - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Penanganan Flu Babi di Sekolah


Dengan mulainya tahun ajaran baru pada tanggal 1 September ini, maka pemerintah Qatar mulai bersiap-siap dalam menghadapi penularan lewat jalur sekolah. Maklum saja, di Qatar banyak sekali sekolah internasional yang muridnya berasal dari berbagai negara di seluruh dunia. Sebagian besar murid-murid tersebut baru saja pulang dari negara asal dan bukan tidak mungkin membawa virus flu babi.

Di koran lokal sudah diberitakan mengenai kesiapan pemerintah dan pihak sekolah agar virus ini tidak menular di sekolah. Baru saja minggu lalu orang tua dikirimi email dari sekolah mengenai informasi flu babi ini dan gaya hidup sehat untuk menghindari penularannya, termasuk menghimbau agar anak-anak yang sakit atau menderita gejala flu untuk tidak ke sekolah. Kalau pun ingin ke sekolah, harus memakai masker. Selain itu, untuk guru-guru dan staff sekolah yang lain sudah masuk selama seminggu, sehingga kemungkinan membawa virus sudah minimal, karena masa inkubasi virus yang sekitar 7 hari.

Juga akan ada kampanye dan dan penerangan kepada anak-anak agar juga aware terhadap flu babi ini. Penerangan ini dapat berupa brosur, pengumuman, maupun video mengenai flu babi ini. Menurut berita di Gulf Times, pemerintah juga akan memberikan vaksinasi para siswa.

Di website resmi Hamad Medical corporation, disebutkan bahwa sampai saat ini telah ada 23 kasus flu babi yang ditanganioleh pemerintah Qatar.

1 komentar:

Kombes.Com mengatakan...

Blog anda OK dan unik Banget!. Submit tulisan anda di Kombes.Com Bookmarking, Agar member kami vote tulisan anda. Silakan submit/publish disini : http://bookmarking.kombes.com Semoga bisa lebih mempopulerkan blog/tulisan anda!

Kami akan sangat berterima kasih jika teman blogger memberikan sedikit review/tulisan tentang Kombes.Com Bookmarking pada blog ini.

Salam hormat
http://kombes.Com

Post Top Ad