Pantauan Suasana Ramadhan - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Pantauan Suasana Ramadhan

Ramadhan di Qatar tahun ini terasa agak sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hawa panas summer masih terasa, ditambah humid yang membuat malas untuk keluar rumah di siang hari. Yang enak, malam hari dan subuh terasa cukup hangat untuk keluar dan menunaikan shalat di masjid.

Terasa sekali jalanan lengang setelah jam kerja selesai. Toko-toko yang menjual sembako seperti Lulu dan Carrefour pun sepi pengunjung di siang hari. Kalau restoran memang ditutup pada siang hari selama Ramadhan. Yang menarik, toko es krim di City Center mall tetap buka di siang hari.

Lain halnya di malam hari. Jalanan padat dan ramai, terutama setelah waktu sholat tarawih. Yang perlu diperhatikan adalah gaya mengemudi yang lebih agresif dibandingkan hari biasa. Pada hari Sabtu yang lalu (1 Ramadhan), koran setempat memberitakan kecelakaan besar yang melibatkan 9 mobil di Salwa Road pada saat setelah berbuka puasa.

Khusus untuk warga negara Indonesia, ada banyak kegiatan, seperti yang sudah disampaikan sebelumnya. Kegiatan dibuka dengan acara Marhaban Ya Ramadhan di KBRI pada malam pertama Ramadhan yang diisi dengan sholat Isya dan tarawih berjamaah disusul dengan ceramah dari Ustadz Zainuddin Musaddad dari Indonesia. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan di masing-masing komunitas Indonesia di Qatar. Selain itu, KBRI juga menyelenggarakan shalat isya dan tarawih bersama setiap malam.

Rangkaian kegiatan Ramadhan selengkapnya dapat dilihat di agenda TentangQatar atau di website panitia Ramadhan.

Tidak ada komentar:

Post Top Ad