Berburu Oleh-Oleh - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

Berburu Oleh-Oleh

Salah satu kesibukan sebelum mudik adalah mencari oleh-oleh. Kebetulan toko-toko sedang pada sale, jadi aktifitas mencari oleh-oleh pun menjadi semakin seru. Tetapi sayangnya, untuk mencari souvernir khas Qatar tidaklah mudah sebagaimana daerah-daerah tujuan wisata dimana kita sangat mudah menemukan souvenir di semua penjuru.

Pada posting terdahulu sempat dibahas beberapa lokasi tempat mencari souvenir. Berikut ini informasi yang lebih up to date:
  • Souq Waqif. Tentu saja di sini bisa ditemukan beragam souvenir, karena memang di sini merupakan pusat wisata. Walaupun begitu, sepertinya harganya terbilang cukup mahal. Selain souvenir, di sini juga tersedia beragam coklat yang memang sering dipakai sebagai hadiah oleh orang arab.
  • Expo Center di City Center Mall lantai paling atas. Di sini tersedia magnet kulkas, hiasan dinding, kotak perhiasan, hiasan meja dan lain-lain. Harga sedang, apalagi kalau lagi sale.
  • Hallmark. Toko ini sebenarnya menjual mainan, tetapi ada juga oleh-oleh berupa hiasan lemari dan kaos buat anak-anak. Harganya cukup mahal, tetapi barang yang dijual mempunyai kualitas yang cukup bagus. Lokasinya ada di Landmark Mall, Villagio Mall dan City Center Mall
  • Qatar Souvenir. Ini merupakan stand kecil di Villagio Mall tidak jauh dari Virgin Megastore. Cukup banyak barang-barang dengan tulisan Qatar yang bisa ditemui di sini, seperti kaos, pena, gantungan kunci, mug dan lain-lain. Kualitas barangnya bisa dibilang bagus, tentu saja ini harus dibayar dengan harga yang cukup mahal.
  • Qatar Olympic juga ada di Villagio di bagian antara "sungai" dengan ice ring. Sesuai namanya, stand kecil ini menjual barang-barang yang berhubungan dengan tim olahraga Qatar.
  • Carrefour. Kita bisa mendapatkan kaos dengan tulisan Qatar dengan harga sekitar 20QR di Carrefour. Selain itu juga terdapat beragam pilihan tas kain wanita dengan tulisan Qatar dengan harga cukup miring di sini.
  • Ramez. Tokonya ada di belakang Jarir dan di Airport Road. Di sini banyak tersedia macam-macam barang khas arab dengan harga cukup miring.
  • Rawnaq. Rawnaq juga menjual barang-barang khas Qatar, seperti kristal, hiasan dinding, bendera, dengan harga cukup murah. Toko Rawnaq bisa ditemukan di Airport Road, Bin Omran dan Markhiya.
  • Al Shaheen. Toko ini mempunyai koleksi yang mirip dengan Expo yang ada di City center. Mungkin kedua toko ini masih satu grup. Bedanya adalah, harga di Al Shaheen bisa mencapai 2/3 atau 1/2 harga Expo. Lokasinya ada di Muntazah dan Bin Omran.

Selamat berburu oleh-oleh

3 komentar:

pasang iklan baris mengatakan...

sip postingannya
iya tuh kalo giliran cari ole2 bingung....
thanx ya

Anonim mengatakan...

detil lokasi Shaheen dimana ya?

Syarif Achmad mengatakan...

Lokasi Al Shaheen yg mudah adalah yang di Bin Omran, kalau dari arah TV raound about menuju hamad hospital, akan ketemu Al Ahli hospital di kiri, KFC di kanan. Sekitar 200m dari situ sebelah kanan akan ada tulisan Al Shaheen

Post Top Ad