Souq Najada, Roxy-nya Qatar - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

Souq Najada, Roxy-nya Qatar


Souq Najada adalah souq yang berada diantara boat roundabout dengan terminal bus. Minimal seminggu sekali aku mesti lewat souq ini, paling tidak pas berangkat Jumatan atau nganter anak2 ngaji di Kaifa. Cuma baru ngeh kalau gedung inilah yang disebut Souq Najada. Maklum, setiap kamis sore atau Jumat siang taman di dekat souq ini selalu penuh dengan orang yang kelihatannya tenaga kerja sektor non-formal yang sedang liburan ke Doha.

Baru akhir minggu yang lalu aku berkesempatan masuk ke souq ini, karena kebetulan lagi butuh mencari benang. Kebetulan ibunya anak-anak lagi getol-getolnya merajut, sedangkan mencari toko benang adalah tantangan yang tidak mudah. Hanya ada beberapa toko benang saja di Doha, dan itu pun jarang yang komplit. Sering juga toko-toko itu kehabisan stok. Nah, karena ada info toko benang di sini, kami pun jalan-jalan ke sana.

Mencari parkiran ternyata tidak sesulit yang aku bayangkan, karena di souq ini ada tempat parkir berbayar. Jarang sekali ada tempat parkir berbayar seperti ini di Qatar. Yang aku tahu cuma ada di airport dan di souq ini. Biayanya 1QR per jam. Daripada pusing-pusing cari parkiran dan resiko kena stiker polisi, aku pun memilih memarkirkan mobil di sana.

Dari tempat parkir, ada akses langsung ke Souq. Di dalam gedung souq ini terlihat cukup rapi. Mungkin karena bangunannya yang relatif baru. Ada juga beberapa hiasan air mancur yang sayangnya tidak hidup lagi. Yang menarik, sepanjang pemandangan terlihat toko handphone dimana-mana. Kalau di Jakarta ada Roxy sebagai pusat handphone, di Qatar mungkin ini adalah salah satunya. Sayangnya, sebagian besar pengunjung souq ini adalah laki-laki. Kalaupun ada wanita, umumnya ditemani.

Di bagian lain dari pasar ini juga ada jualan elektronik. Selain itu juga ada yang menyediakan kursi khas Qatar yang sering dipajang di ruang tamu. Akhirnya kami juga bisa menemukan benang di sini dengan koleksi yang lumayan banyak.
Di bagian luar souq, ada halaman yang cukup luas. Mungkin ini adalah lokasi tempat ngumpul di akhir minggu. Karena pemandangannya yang cukup indah dengan arsitektur bagunan souq dan masjidnya yang unik.

Tidak ada komentar:

Post Top Ad