Peta Makan Qatar (2) - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

Peta Makan Qatar (2)

Sebenarnya info ini aku dapatkan sudah cukup lama, cuma baru tadi aku bisa benar-benar mencobanya. Ini mirip dg masakan-masakan rumahan yang sebelumnya pernah aku bahas di peta makan terdahulu. Bedanya adalah jenis makanan yang disediakan.

Yang jualan namanya Ibu Evi. Lokasi rumahnya ada di belakang Holiday Villa, di pinggir Ring Road C. Kalau dari arah Toyota menjelang perempatan Muntazah, kita akan menemui baliho Qtel yang sangat besar di sebelah kanan. Tepat sebelum baliho itu ada gang kecil yang muat satu mobil. Tidak jauh masuk ke dalam kita akan dengan mudah menemui satu apartemen di sebelah kanan dengan tulisan QAFCO accomodation. Di situ lah rumahnya, tepatnya di lantai 4 flat no. 36.

Di sini sebenarnya menjual banyak makanan, seperti pempek, tekwan, siomay, nasi kuning, dan lain-lain. Sayangnya aku ke sana sudah kesiangan, jadi cuma kebagian lontong opor dan laksa. Tetapi justru inilah istimewanya, karena kelihatannya masakan spesial di sini adalah kedua makanan berkuah santan tersebut.

Berbeda dengan lontong di tempat-tempat lain, lontong di sini dibuat dengan bungkus daun pisang, sehingga rasanya berbeda dan pinggiran lontong ada warna hijau daun. Rasa lontongnya pun enak, sehingga anak-anak minta tambah.

Sedangkan laksa yang jarang ditemui di Qatar disediakan di sini. Di dalam laksa ada pempek yang dipotong kecil-kecil, bihun, udang, telur dan juga disediakan sambal goreng. Walaupun bentuknya berbeda dengan laksa yang pernah aku makan di tanah air, rasa bumbunya mantap. Campuran santan yang kental dan sambal menyatu dengan baik. Menurutku, porsinya agak besar, sehingga aku harus meminta bantuan istriku agar bisa menghabiskan makanan ini.

Lokasinya yang strategis dan sangat mudah ditemui merupakan keuntungan tersendiri "restoran" ini. Dengan mengeluarkan kocek sebesar QR15 per porsi rasanya cukup setimpal dengan kepuasan yang di dapat. Mudah-mudahan lain kali aku bisa datang agak pagi biar bisa mencicipi masakan lainnya.

Lokasi tepatnya bisa dilihat di peta makan Qatar.

Tidak ada komentar:

Post Top Ad