7th Diplomatic Bazaar - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

7th Diplomatic Bazaar

Beberapa hari yang lalu ada pameran di Doha Exhibition Center yang dinamakan Diplomatic Bazaar. Dari namanya, terlihat bahwa bazaar ini sudah dilakukan untuk ketujuh kalinya. Kebetulan baru kali ini aku sempat melihat bazaar ini.

Namanya juga bazaar, maka isinya adalah jualan. Yang menarik, yang dijual berasal dari beragam negara yang berasal hampir dari seluruh dunia. Jadi untuk mencari souvenir berbentuk sphinx, tidak harus jauh-jauh ke Mesir. Begitu juga kalau mencari sarung khas Bangladesh, bisa juga ditemukan di sini.

Satu stand yang menarik adalah stand Jepang yang menyediakan penulisan nama seseorang dengan huruf Jepang. Dengan membayar 7-10 QR, nama kita akan ditulis dengan gaya kaligrafi khas Jepang. Penjaganya pun ibu-ibu yang memakai kimono khas jepang, yang menjadikan suasana Jepang cukup terasa di stand ini.

Indonesia pun tidak ketinggalan dengan menampilkan beragam pakaian dan makanan khas yang disuplai oleh ibu-ibu yang ada di Qatar. Lokasi stand Indonesia bisa dibilang sangat strategis karena ada di hook dan dekat dengan area terbuka, sehingga mudah ditemukan.

Tetapi stand Eropa terlihat kosong. Hanya terlihat beberapa brosur yang ada di atas meja melingkar.

Dari sisi desain interior, pameran ini bisa dibilang unik, karena nuansa ungu sangat terasa. Kenapa harus ungu? Tanya sendiri ke panitia deh. Selain itu, di bazaar ini juga disediakan banyak kursi sofa di tengah area pameran untuk sekedar beristirahat sejenak sambil memandang sekeliling.
Sayangnya bazaar ini hanya tiga hari dan diadakan di hari kerja, yaitu Minggu, Senin dan Selasa. Untuk para pekerja, mereka harus menyempatkan waktu pada sore hari saja. Belum lagi untuk yang bekerja di luar kota, seperti Ras Laffan, akan sulit mencari waktu untuk menontonnya.

Tidak ada komentar:

Post Top Ad