Sekolah Baru (Lagi) - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

Sekolah Baru (Lagi)

Di Qatar, salah satu masalah utama yang dihadapi para orang tua adalah sulitnya mencari sekolah. Memang sejauh ini belum ada tanda-tanda akan adanya sekolah Indonesia di Qatar, sehingga warga yang membawa anak usia sekolah rata-rata menyekolahkan anaknya ke sekolah Internasional. Masalahnya adalah jumlah kursi yang tersedia di sekolah Internasional tersebut sangat terbatas dan ada beberapa skolah yang lebih mengutamakan peserta didik dari bangsa tertentu.

Sejak awal 2007 sudah banyak sekolah baru dibuka untuk mencukupi kebutuhan expatriat yang datang ke Qatar, anta lain: Newton International School (3 lokasi), Compass International School, International School of London dan Doha Academy (menambah 1 lokasi lagi).

Kemarin ada pengumuman di Qatar Tribune mengenai adanya sekolah internasional yang baru buka. Namanya "Elite International School" yang berlokasi tidak jauh dari Azizia Compound, di antara Jalan Al Waab dan Jalan Salwa. Sekolah ini mengikuti kurikulum Amerika.

Setelah aku telusuri, ternyata sekolah dengan nama yang sama juga ada di Riyadh, Saudi. Mengenai hubungan antara kedua sekolah belum bisa dipastikan. Sayangnya, informasi mengenai sekolah ini termasuk minim. Berbeda beberapa sekolah yang dibuka tahun-tahun lalu yang menyediakan website sebagai media informasi yg efektif, aku belum bisa menemukan website sekolah ini.

Kalau dilihat dari berita, pengurus sekolah ini sebagian besar mempunyai nama arab. Ini salah satu cuplikan dari koran:

“It’s a purely educational curriculum tailored to international standards in a language comprehensible to non-native English speakers,” said Basam Al Baghdadi, representing Harcourt Publishers. The board of trustees include Abdulla bin Saad al Mahmood, chairman, Khalifa bin Abdulla bin Saad al Mahmood, vice-chairman and Fatima al Hussaini, managing director.

Tidak ada komentar:

Post Top Ad