Peta Makan Qatar - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Peta Makan Qatar

Indonesia sangat terkenal dengan makanan yang sangat banyak ragamnya, dari ujung barat sampai ke ujung timur. Tidak heran kalau selalu ada ide untuk ber-wisata kuliner di Indonesia. Ternyata di Qatar juga kita bisa menemukan makanan enak-enak. Itu pun bukan hanya makanan dari Indonesia, tetapi juga dari seluruh dunia.

Minggu lalu tanpa sengaja kami sekeluarga menghabiskan waktu dengan menikmati makanan dari beberapa penjuru Doha. Maklum, anak-anak libur sekolah, jadi ada waktu untuk berburu makanan. Dimulai dari rumah kami yang masak pasta macaroni dan mashed potatoes.
Kemudian pada hari Jumat, perburuan dilanjutkan dengan mencari Rumah Bu Rico yang sempat dibahas di milis TentangQatar, yang katanya punya mie ayam "mak nyus". Sebenarnya aku sudah lama mendengar informasi jualan makanan ini, tetapi karena belum sempat, maka baru kemarin bisa jalan-jalan ke sana.

Lokasinya ada di sekitar Sana R/A. Kalau kita menyusuri ring-road B dari arah Jaidah flyover, maka akan ketemu Crazy Signal. Bila ketemu Sana R/A, ambil jalan lurus. Setelah itu, di belokan ketiga, belok kanan. Di sana ada kompleks apartemen yg lumayan besar. Cari gedung nomor 1-A, di lantai 1 nomor 106. Nah di situlah tempatnya.

Di sini disediakan beragam makanan, mulai dari mie ayam, siomay, kue terang bulan, dan lain-lain. Kalau menurutku, mie ayam-nya memang recommended. "Restoran" ini buka hari Jumat dan Sabtu.

Selain itu, hari Sabtu aku kembali jalan ke rumah Bu Alex yang berlokasi di sekitar Sana R/A juga. Rutenya sama dengan rumah Bu Rico, tetapi di Sana R/A ambil arah memutar. Nanti akan ketemu Hotel Guest Palace, belok ke kanan. Di belakang hotel itu, ada masjid. Coba aja parkir mobil di sekitar masjid, karena tantangan di sini adalah sulitnya mencari parkiran.

Sebelum masjid, ada belokan ke kiri yang muat satu mobil saja. Setelah melewati satu gedung, nanti akan ketemu gedung dengan AC merk LG yang lumayan banyak. Masuk saja ke gedung itu, di lantai 3. Tepat di depan lift adalah rumah Bu Alex.

Di sini juga makanannya beragam, seperti bakso, siomay, lontong sayur dan lain-lain. Yang paling oke adalah siomaynya. Mantap. Di sini jualan dibuka Jumat dan Sabtu, pagi sampai sore.

Untuk mempermudah pencarian alamat-alamat tersebut, aku sudah buatkan Peta Makan Qatar. Di peta ini ada lokasi makanan-makanan Indonesia dan restoran lain yang cocok dengan selera kita. Kalau petanya terlalu kecil, ada link di bawahnya untuk memperbesar gambar. Insya Allah peta ini nanti akan di-update terus. Kalau ada info, silahkan hubungi kami untuk memperkaya isi petanya.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Thanks banget mas Syarif. info ini sangat bermanfaat

Anonim mengatakan...

Iya sama thanks banget ya info-nya, jadi bisa makan somay & mie ayam lagi deh.

Anonim mengatakan...

duh kasihan banget gue dah 2tahun g tahu tempat yang enak buat makanan indonesia..

Post Top Ad