Memang Ada Hantu di Arab? - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

Memang Ada Hantu di Arab?

Aku sebenarnya paling malas kalau cerita masalah "dunia maya". Dunia maya yang dimaksud di sini bukannya web, internet, dan semacamnya. Tetapi ini mengenai dunianya makhluk halus semacam jin, hantu, dan sebangsanya. Tapi apa boleh buat. Belakangan isu ini menjadi hot.

Berbeda dengan di Indonesia, dimana film, majalah, buku dan media-media lain yang bercerita tentang hantu bisa diketemukan dengan mudah. Sejak masuk ke Qatar, bisa dibilang jarang sekali aku mendengar cerita tentang makhluk halus. Apakah itu penampakan, pengalaman teman, atau cerita-cerita berbau mistis. Apakah karena hantu di arab pada sholeh-sholeh, sehingga tidak mengganggu manusia? Atau karena tidak ada hantu di arab, karena orangnya sholeh-sholeh dan sukar untuk diganggu? Atau memang hal ini tidak pernah diceritakan atau jadi bahan pembicaraan?

Entah kenapa, akhir-akhir ini mulai banyak berita dan cerita tentang hantu. Ada cerita teman yang "diganggu" di rumahnya, ada juga yang merasa mendengar suara-suara aneh, dan yang terakhir adalah berita yang disampaikan di Gulf-Times, mengenai makhluk aneh yang diketemukan di sekitar patung Oryx dan kemudian menghilang. Anehnya, pengalaman itu bukan hanya dirasakan pada malam hari, seperti banyak diceritakan di film-film hantu Indonesia. Banyak juga penampakan itu terjadi di siang bolong.

Apa pun itu, ternyata di mana-mana makhlus halus itu memang ada. Sebenarnya itu juga jelas-jelas diceritakan di Al Quran. Mudah-mudahan ini mengingatkan kita akan kebesaran dan kemahakuasaanNya.
Tidak Aku ciptakan jin dan manusia kecuali beribadah kepada-Ku

1 komentar:

abi mengatakan...

ga juga, saya seorang muslim yang sempat beberapa bulan tinggal di arab, walaupu arab didaulatkan sebagai kota suci, karena adanya mekkah , belum tentu orang-orang nya juga soleh-soleh, itu kan cuma image dari kotanya aja, apakah image yang suci dari sebuah kota merepresentasikan kalau semua orang di dalam kota tersebut menjadi suci dan bersih, ga usah jauh2 indonesia pun sebagai negara yang menjunjung tinggi moral dan hak warga negara nyatanya dalam refleksi kehidupan tidak seperti itu.masih banyak kriminalitas dimana-mana, di arab juga begitu saya yang seorang muslim saja dan sudah memakai jilbab pun masih mendapat pelecehan yang bisa dibilang secara seksual dari laki-laki di arab. so, back to your opinion , apakah setan,atau jin atau hantu dan sebagainya tidak berani menggangu orang arab karena mereka soleh ?

Post Top Ad