Tips Umrah Pakai Bis - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

Tips Umrah Pakai Bis


Besok rombongan pertama jamaah umrah yang naik bis dari Qatar akan berangkat. Tentu para jamaah sudah bersiap-siap sebaik mungkin untuk perjalanan ini. Berikut ini beberapa tips untuk perjalanan panjang umrah dengan bis. Tips ini tidak langsung berhubungan dengan ibadah, melainkan agar bisa membuat perjalanan menjadi lebih nyaman
  1. Siapkan makanan sebanyak2nya, karena jangan berharap bis akan setop di RM Padang. Sebaiknya bawa persiapan untuk 24 jam ke depan. Kalau berlebih toh nggak apa2, bisa bagi-bagi buat teman satu bis.
  2. Jangan lupa bawa air panas di termos. Ini akan berguna untuk penghangat badan di pagi hari atau untuk bikin mie instan untuk mengganjal perut. Termos juga bisa diisi ulang bila bis setop sebentar di pom bensin.
  3. Bawa barang-barang yang bisa digunakan untuk memanfaatkan waktu. Kalau bawa buku, waktu 24 jam bisa digunakan untuk menamatkan satu buku. Kalau bawa MP3 player, bisa diisi dengan ceramah manasik umrah dan keutamaan umrah.
  4. Untuk yang membawa anak-anak, siapkan beragam mainan untuk menghilangkan rasa bosan selama di perjalanan.
  5. Bawa ihram di tas tenteng dalam kabin, jangan dimasukkan ke koper di bagasi. Jadi nggak usah bongkar-bongkar koper saat di miqot. Hal ini bisa mempermudah dan mempercepat proses mengganti ihram.
  6. Nomor HP Saudi sudah bisa didapatkan di perbatasan. Tetapi berdasarkan pengalaman, nomor perdana ini juga bisa ditemukan dengan mudah di Miqot, bahkan di sekitar Masjidil Haram.
  7. Bawa panduan singkat umrah untuk pengingat bisa ada yang terlupa saat melakukan ibadah umrah.
Selamat jalan para tamu Allah. Semoga perjalanan Anda berkah dan diberi kemudahan oleh Allah.
Tulisan lain tentang umrah bisa dilihat di sini. Sedangkan perjalanan haji bisa ditemukan di sini.

2 komentar:

anakdubai mengatakan...

sharif, terima kasih buat info umrah dan haji. pas banget, karena kita lagi cari info tersebut.

Syarif Achmad mengatakan...

Sama2, Pak Elbi. Kalo butuh info lain, monggo

Post Top Ad