Menulis Itu Mudah - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

Menulis Itu Mudah

Banyak orang merasakan kesulitan dalam menulis artikel, padahal mulai dari SD sampai dengan kerja, kegiatan tulis menulis sudah menjadi rutinitas bagi semua orang. Setiap hari kita membaca koran, artikel, majalah dan lain-lain. Setiap hari pula kita berkomunikasi lewat email, sms dan surat. Tapi mengapa untuk menulis suatu artikel, sependek apa pun tetap saja sulit?

Untuk itulah pada hari Jumat yang lalu IMSQA (Indonesian Muslim Association in Qatar) mengadakan "Article Writing Skill Workshop" yang dibawakan oleh Bapak Syaifoel Hardy yang sudah puluhan tahun malang melintang di dunia tulis menulis. Acara yang diadakan di Club House Kompound Muaither dihadiri oleh lebih dari 50 peserta yang terdiri dari berbagai kalangan, termasuk remaja dan anak-anak.

Dalam presentasinya, Pak Syaifoel menyampaikan tips-tips seputar penulisan, mulai dari motivasi menulis, dilanjutkan dengan bagaimana membuat tulisan yang menarik sampai dengan pengiriman tulisan tersebut. Acara tanya jawab pun diisi dengan diskusi yang menarik seputar masalah teknis tulis menulis.

Di zaman teknologi maju ini, tulis menulis menjadi hal yang mudah. Untuk menerbitkan tulisan, kita tidak perlu ke perbit tertentu, kita bisa dengan mudah membuat blog. Mau gaya penulisan seperti apa, juga tidak menjadi masalah, karena yang menjadi editor adalah diri kita sendiri. Dari sini kita bisa mulai belajar mengemukakan pemikiran-pemikiran kita. Tinggal pembaca lah yang menentukan mana tulisan yang menarik buat mereka.

Tidak ada komentar:

Post Top Ad