Menjaring Investor Timur Tengah - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

Menjaring Investor Timur Tengah

Barusan aku ke Al Fardan Exchange yang ada di Najma, pas di belakang Gulf Cinema. Belakangan memang lebih sering ke sana, karena parkirnya yg tidak sulit, karena di belakang Gulf Cinema banyak ruang untuk parkir.

Tetapi yang ingin aku bahas di sini bukan masalah pengiriman uang, tetapi "temuanku" selama ngantri di sana. Sambil ngantri, mataku lihat kanan kiri sambil membaca iklan dan brosur yang ada di sana.

Kemudian mataku tertuju kepada sekumpulan pamflet yang bentuknya berbeda dengan yang lain. Ternyata itu adalah pamflet yang menjual apartemen di Manila, Philipina. Memang sebagian yang mengantri di jalur itu adalah warga Philipina. Dan ternyata si agen penjual apartemen sudah berpikir out of the box. Mereka tidak hanya memasarkan apartemennya di negara asalnya, tetapi juga kepada expat-expat mereka yang ada di luar negeri.

Aku pun teringat akan sebuah email yang aku terima minggu lalu tentang jualan apartemen di Jakarta yang diforward oleh seorang teman. Aku pikir memang sudah saatnya para pengembang Indonesia juga mulai mengiklankan properti mereka ke expat-expat Indonesia yang berada di luar negeri. Aku yakin, expat-expat itu juga punya keinginan untuk menabung dan berinvestasi agar jerih payahnya selama di luar negeri tidak sia-sia.

Apalagi biasanya pada bulan Juni-Juli mereka akan pulang ke Indonesia untuk berlibur, membawa keluarga ke kampung halaman. Tentu saja banyak ide untuk menanamkan uang mereka di negara asal dan salah satu investasi yang cukup banyak diminati adalah sektor properti. Bagi para pengembang, sebenarnya ini adalah low hanging fruit yang bisa dengan mudah memberikan keuntungan.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

nah klw ini gue tertarikk soalnnya untuk masa deepan kelurga dech tp aku mau udah sedia apatement dan tinggal masuk ajh dan byr nyicilllllll

Luthfi mengatakan...

Ngomong-ngomong soal investasi, siapa tahu ada yang tertarik:
ada peluang menjadi forwarder barang kiriman dari UAE. Volume barang 8 container 40 ft/bulan. Tugas dari forwarder adalah mendistribusikan barang-barang tersebut ke alamat penerima. Investasi yang dibutuhkan saat ini berupa penyediaan gudang barang (sementara bisa dengan sistem sewa), uang jaminan untuk menyewa armada (10 mobil box engkle) dan untuk pembuatan perusahaan jasa titipan. Jika ada yang berminat dan ingin keterangan lebih lanjut, silahkan hubungi saya via e-mail (luthfi.sy@gmail.com).

Terima kasih

Luthfi Syihab

Post Top Ad