ATM Error - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

ATM Error

Weekend yang lalu aku sempat jalan2 sekalian belanja ke City Center. Sudah cukup lama aku tidak ke mall ini, karena susahnya mencari parkir, terutama pada waktu akhir minggu.

Maka untuk menghindari kemacetan, aku pun berangkat agak awal dan memang parkiran masih sangat banyak yg kosong, sehingga aku bisa dengan mudah mendapatkan lokasi parkir yg strategis.

Singkat cerita, aku pun mencari ATM untuk mengambil uang. Kebetulan ada ATM QNB di dalam Carefour. Sayangnya, setelah tiga kali mencoba, ATMnya selalu bilang bahwa jumlah yg aku ambil melebihi limit. Padahal seharian aku belum ambil uang. Akhirnya aku mencoba mengambil dengan jumlah yg tidak terlalu banyak. Dan ternyata....

Ternyata ATMnya bekerja, walaupun akhirnya tetap mengeluarkan pesan gagal. Dan di slipnya juga tertulis bahwa transaksi tersebut gagal. Itu sih tidak menjadi masalah. Mungkin uang di ATM tersebut habis atau ada kerusakan di jaringan.

Masalahnya adalah, aku mendapatkan sms bahwa
Your debit card has been used for a cash withdrawal bla... bla... bla...
Tentu saja aku kaget alang kepalang. Karena urusan beginian bisa2 panjang.

Maka aku langsung ke cabang QNB yang ada di tengah-tengah mall. Setelah mengantri beberapa saat, akhirnya giliranku tiba. Customer yang melayani cukup ramah, walaupun dia tidak meberi solusi apa-apa. Dia hanya memintaku menelpon ke call center. Untungnya begitu di-check di sistem, jumlah total saldo sudah kembali ke jumlah asalnya. Jadi transaksi yang batal tadi sudah di-cancel.

Aku sudah dua kali mengalami hal ini. Walaupun pada akhirnya tidak ada masalah apa-apa. Tetapi hal ini cukup membuat deg-degan. Sayangnya yang dikirim QNB hanya pesan pemotongan saja, kan kalau pembatalan transaksi juga disampaikan lewat sms tidak membuat pelanggan kuatir.

Tidak ada komentar:

Post Top Ad