Reparasi Komputer - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

Reparasi Komputer

Sempat bingung juga saat minggu lalu laptopku tahu2 ngadat. Nggak ada sama sekali gambar yg keluar di layar. Setelah otak atik beberapa kali tidak membuahkan hasil, akhirnya aku memutuskan untuk membawanya ke service center. Toh, laptop itu masih ada garansi dari pabriknya.

Setelah cari info sana sini, aku disarankan untuk ke Redington di Ring road C. Redington ini melayani perbaikan dan after-sales-support untuk bermacam2 merk komputer, seperti Acer, HP dan Toshiba. Masalahnya cuma disebutkan bahwa lokasinya di dekat Gulf Cinema. Sedangkan di websitenya sendiri, peta lokasinya sangat umum. Tapi paling tidak lokasinya pas di pinggir jalan raya.

Setelah aku telpon (4551608), ternyata Redington buka non-stop dari jam 8 pagi sampai dengan jam 18 sore. Berangkatlah aku ke sana dengan asumsi lokasinya di dekat perempatan yg ada Gulf Cinema. Setelah muter dua kali, aku baru tahu bahwa Redington ini lokasinya bukan di perkantoran, tetapi villa/rumah. Lokasinya kurang lebih pas di tengah antara perempatan Muntaza dan perempatan Doha Cinema. Di depannya tertulis "Redington" walaupun tidak terlalu jelas, karena sudah cukup lama dan tertutup debu.

Begitu memasuki pagar, ada empat villa yg independent di dalam satu lingkungan pagar tersebut. Terlihat banyak tumpukan kotak2 komputer di villa belakang. Dan untungnya di villa itu juga ditulis nama Redington, jadi aku tidak perlu bertanya2 lagi. Masuk ke dalam pintu, suasana lebih mirip dengan gudang komputer, dibanding service center. Di bagian agak dalam baru terlihat mesin untuk mengambil nomor antrian dan dua orang resepsionis.

Urusannya ternyata tidak sesulit yg aku bayangkan. Aku sebenarnya sudah menyiapkan segala macam kuitansi pembelian dan buku garansi. Begitu nomorku dipanggil dan berikan laptopku, si resepsionis langsung men-scan barcode yg ada di belakang laptop dan semua informasi tentang laptopku sudah langsung ada di layarnya. Setelah memasukkan komplainku, dia langsung mencetak tanda terima dan proses penyerahan berlangsung dengan lancar, lalu aku diminta menelpon setelah 3 hari.

Seperti biasa, aku tidak mau keburu gembira dulu. Karena belum tentu masalahku bisa selesai. Setelah tiga hari, aku coba menelpon ke Redington. Setelah mendapatkan nomor orderku, resepsionis segera menyatakan bahwa laptopku sudah beres. Tetap aku belum terlalu yakin. Masa iya secepat itu? Aku pernah pengalaman memperbaiki handphone di Nokia, dan dinyatakan handphone sudah "selesai". Begitu aku ambil handphonenya, ternyata yg dimaksud "selesai" adalah mereka tidak sanggup memperbaiki.

Sorenya aku datang lagi ke Redington untuk mengambil laptopku. Dengan mengantri dan kembali menyerahkan tanda terima, mereka langsung memberikan laptopku yg benar2 sudah "sembuh". Tanpa meminta tanda tangan atau apa pun, aku bisa membawa laptopku pulang.

Kesimpulan:

  • Lokasi Redington sangat mudah ditemui

  • Dari sisi pelayanan Redington cukup bagus dan cepat (apa karena aku beruntung?)

  • Sayangnya kantornya kurang rapi.



Posting terkait:
Tips Service laptop ex-Indonesia

2 komentar:

Anonim mengatakan...

pak syarif,,mreka bs teriam perbaikan LCD pecah gag yah? dan kalo boleh taw,,harganya brapa yah ? thanks infonya

Syarif Achmad mengatakan...

Keknya bisa aja ganti LCD, tp setahu saya harganya mahal. Mending beli notebook baru :D

Post Top Ad