Kesan ke Rumah Sakit Umum - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

Kesan ke Rumah Sakit Umum

Perubahan musim memang sering menyebabkan sakit. Ini juga terjadi dengan anak2 yg sejak semalam menderita demam dan batuk. Mungkin karena sebelumnya mereka banyak main di outdoor.

Pagi ini aku putuskan untuk mengunjungi dokter agar mendapatkan obat dengan dosis yg tepat. Masalahnya rumah sakit dan klinik rata2 tutup di hari jumat. Mareka hanya menyediakan dokter umum untuk kasus-kasus emergency saja. Aku pun berangkat ke Paedriatic Emergency Center atau Childeren Emergency Center yg ada di Al Sadd, tepat di depan La Cigale hotel.

Terus terang aku juga tidak berharap terlalu banyak, karena ini adalah rumah sakit pemerintah. Tetapi di sisi lain ada teman kantor yg bolak-balik memuji layanan di sini. Jadi nggak ada salahnya dicoba. Toh lokasinya tidak terlalu jauh dari rumah.

Setelah dengan mudah mendapatkan parkir, aku pun menuju ke dalam gedung lewat pintu yg ada tulisan "Entrance". Begitu masuk, suasananya memang cukup menyenangkan. Lukisan2 begambar bermacam2 binatang khas anak2 terpajang di sepanjang koridor. Lantainya pun bergambar warna-warni. Anak2 yg sakit pun langsung lupa, dan merasa lebih senang.

Kami pun ditunjuki untuk menuju satu meja reseptionis. Di sana kami ditanya tentang masalah kami, berat badan anak2 ditimbang lalu diberikan nomor antrian dan formulir. Dari situ kami harus ke bagian loket untuk memasukkan data ke komputer dengan menyerahkan kartu Hamad dan formulir yg tadi kami dapatkab. Di sini kami perlu menunggu agak lama, mungkin karena data yg dimasukkan cukup banyak.

Setelah itu, kami langsung ke bagian pemeriksaan. Bagian ini berisi beberapa kamar yg sudah tersedia tempat tidur dan peralatan yg cukup canggih dan bersih. Setelah menyerahkan nomor ke perawat, kami langsung diantar ke salah satu kamar yg kosong. Tidak perlu menunggu lama, langsung dokter datang dan memeriksa keadaan anak2.

Dari dokter, kami diminta ke apotik yg berada di dalam gedung itu juga untuk menebus obat. Masing2 anak mendapatkan tiga botol obat. Tahu nggak, kami harus bayar berapa? 8 QR saja. Sayangnya kasir di bagian pembayaran masih kurang ramah. Terus terang kami sempat lupa mengmbil kembalian 2QR dari kasir, sehingga dia memanggil kami dengan mengetok2 meja. Aneh, memang. Cuma itulah kebiasaan di Qatar.

Secara umum, layanan di PEC ini sangat baik. Walaupun tetap masih perlu perbaikan di bbrp sisi, kami merasa cukup puas dengan layanan yg sangat efisien di sini.

Tidak ada komentar:

Post Top Ad