Qatar Crêpes - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Qatar Crêpes

Crêpes adalah makanan semacam pancake atau panekuk yg dibuat tipis dan kemudian diisi dengan macam2 coklat atau pun selai.

Di Indonesia, adalah cukup mudah untuk menemukan makanan Crêpes ini. Walaupun makanan ini bukan asli Indonesia, ntah kenapa lumayan laku keras. Di setiap sudut mall dan pusat perbelanjaan banyak gerobak2 yg menjualnya.

Di Qatar, makanan ini bisa ditemukan di Souq Waqif. Lokasinya ada di tengah2 Souq Waqif, di antara jualan pakaian dan kacang2an. Sulit untuk memberikan ancar2nya, karena bentuk souq waqif yg berbelok2 dan bercabang2.


Cara memasak Crêpes ini juga cukup unik, yaitu dengan tangan yang hanya dilapisi sarung tangan tipis (lihat gambar di atas). Dan kemudian di atasnya diisi macam2 topping sesuai permintaan. Ada yang isinya telur, keju, dan lain2 khas arab. Dan untuk macam2 isi tersebut, harganya standard, yaitu QR4.


Setelah matang, bentuknya yg satu lingkaran penuh dilipat empat. Kalau kita makan ditempat, makanan ini disajikan dalam piring dari anyaman rotan. Sedangkan kalau take-away, makanan ini dibungkus dengan alumunium foil. Walaupun bentuknya tipis, setelah makan satu porsi crepes ini serasa sudah makan sepiring nasi. Yang jelas, makanan ini enak bila disantap selagi hangat. Cobain deh.

Tidak ada komentar:

Post Top Ad