Hiburan Baru: Aspire Park - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Hiburan Baru: Aspire Park

Ternyata ada tempat baru sebagai alternatif untuk jalan2 dengan keluarga, yaitu taman Aspire (nama "Aspire" itu cuma tebakan saja, karena belum ada tulisannama resminya).Tempat ini baru saja dibuka sekitar sebulan yang lalu.
Lokasinya ada di belakang Hyatt plaza, Al Waab street. Kalau datang dari Al Sadd jalan aja ke arah Villagio. Setelah Villagio, sebelum Hyatt plaza ada jalan ke arah gelanggang olah raga. Masuk aja ke sana sampai mendekati portal parkir. Di sebelah kiri ada parkiran yg cukup luas. Jadi mobil bisa di parkir di sana. Tamannya ya di situ itu.

Dari parkiran sudah terlihat air mancur dan bukit rumput yang hijau. Kalau kita dekati ke arah danau buatan yang ada di sana, maka akan ditemui satu lagi air mancir yg unik, berbentuk mirip terowongan yang terbuat dari air. Di sekitar taman ini terlihat bbrp orang melakukan jogging. karena memang area taman yg lumayan luas.

Taman ini sangat rapi dan banyak pohon2 uniknya. Nggak tahu tanaman2 tersebut diimport dari mana. Yang jelas bentuknya lucu2. Ada yang mirip bonsai, tapi bawahnya seperti palem botol. Ada kaktus dan juga beragam bunga warna-warni. Pantas saja taman ini dibuka dimusim dingin. Jadi memang tanaman2nya kelihatan sangat indah dan hijau.



Di sini juga sudah disiapkan bangunan2 yang sepertinya nanti akan digunakan sebagai cafe dan restoran. Tempat duduk sudah disediakan disetiap sisi taman, begitu juga tempat sampah. Selain itu, pengelola taman juga berusaha berhati2 dengan meletakkan macam2 peringatan, terutama di sekitar danau buatan. Di danau tersebut juga ada bebek2 yang tentu saja memberikan pemandangan tersendiri di Qatar.

So, mumpung masih rapi dan belum banyak orang ke sana, silahkan didatangi.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

saya sudah kesana bos akhir desember kemarin.
bukannya udah lama ya bukanya ? cuman semua pada ngira itu private park.

Syarif Achmad mengatakan...

Dulu sih akses ke sana sempat ditutup. Nggak tahu tuh mulai bukanya kapan. Yang jelas, memang belum secara resmi dibuka.

Shanti Fahlevi mengatakan...

kita sempat ngintip juga taman ini, mau mampir tapi waktu itu dingiiin sekali. ini kelihatan dari villagio pak, yang pintu belakangnya food court

Renny mengatakan...

sudah beberapa kali kesana...buat anak2 juga enak ada tempat bermainnya beda lokasi diseberang parkir pintu masuk yg ada penjaganya, kalau pas dingin mending datengnya agak siangan , minimal nggak usah ribet cari parkir di al bida park ato corniche pas hari libur

Post Top Ad