Test Heater yg Baru Dibeli - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Test Heater yg Baru Dibeli

Tulisan bagus yg dicomot dari milis tentangqatar. Dibuat oleh Kak Seto (Bukan Dr Seto Mulyadi MPSi, tapi Seto Bayu :D )

Beberapa hari belakangan ini saya lihat mulai banyak supermarket yg menjual heater utk persiapan musim dingin. Meskipun udara di Qatar saat ini bagi saya rasanya masih sama dengan udara di Jakarta, tapi saya lihat udah mulai banyak orang yg ngeborong heater. Katanya sih mumpung harganya masih murah, dan emang bener juga, menurut salesnya mendekati puncak musim dingin harga heater itu akan semakin tinggi dan bahkan mungkin udh habis stoknya sblm datangnya musim dingin.. Di apartemen saya sendiri jauh2 hari sudah beli 3 heater, 2 model fan dan 1 model oil yg ukurannya guede itu..

Saya cuma sekedar mengingatkan.. Berhubung banyak yg membeli heater itu jauh2 hari padahal baru akan digunakan 1-2bln lagi, sebaiknya saat baru dibeli heater itu langsung dicoba dulu, jangan sampai lupa dan saat akan digunakan ternyata heater itu rusak.. Soalnya (sebagai contoh) rekan seapartemen saya setelah membeli heater bukannya dicoba dulu heaternya tapi malah langsung disimpan karna musim dinginnya masih lama. Setelah lewat 2 minggu baru sadar klo heater itu blm pernah dicoba dan masa garansi penggantian dari Carrefour udh Khalassss... Untungnya heater itu ternyata baik2 aja dan bisa berfungsi dengan baik..

Sebagai informasi, heater adalah barang elektronik yg termasuk kategori rawan rusak.. Dari penggunaannya yg berhubungan dengan pemanasan logam dengan tenaga listrik pun dapat dimaklumi bila komponen didalamnya bisa saja sewaktu2 rusak akibat panas.. Terdengar kabar bahwa heater yg dijual di Qatar ini kualitasnya sengaja dibuat minim alias 'sekali pake buang' karna Qataris lebih memilih beli baru daripada nyimpen heater yg dipake setahun yg lalu karna harganya pun murah bagi mereka..

Jadi utk yg udah beli heater jauh2 hari buat persiapan winter, jangan lupa di test heaternya sebelum disimpen.. Mumpung garansi dari tokonya belum habis 7 hari kalo ternyata heaternya rusak ya segera minta ganti aja ke toko tempat belinya.. Toh menurut pengalaman saya proses tukar barang rusak di Qatar ini sangat mudah dan cepat terutama di Carrefour..

Happy winter... :)

Tidak ada komentar:

Post Top Ad