Perlengkapan Haji - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Perlengkapan Haji

Kemarin aku menghadiri acara manasik sekaligus pelepasan haji di KBRI. Maklum, tukang liput. Jadi dimana ada acara di situ aku ada. Kalo nggak diundang, ya maksa2 dikit biar diundang hehehe. Sayangnya sudah keduluan GulfTimes sama The Peninsula yang sudah memberitakannya termasuk foto2 para calon haji Indonesia dari Qatar.

Mungkin aku akan cerita sisi lainnya. Kejadian2 setelah para wartawan GulfTimes dan The Peninsula pulang, yaitu makan2. Ternyata diluar dugaan, panitia menyediakan makan siang beserta snack dan minumannya. mmmm nyam... nyam.... Isi makanannya juga lumayan enak, yaitu nasi putih plus ikan dan sayur khas Indonesia.

Setelah itu dilakukan pembagian tas beserta kit dari hamlah. Tasnya berbentuk koper dengan ukuran tanggung. Mungkin untuk perjalanan 2-3 hari koper ini lumayan bisa menampung barang2 yg dibawa. Cuma untuk keseluruhan haji, kelihatannya terlalu kecil. Mungkin maksudnya untuk perbekalan menginap selama di Mina. Setelah diintip, isinya ternyata payung, tas selempang dan kantong kecil untuk batu melempar jumrah. Lumayan komplit juga ternyata.

Trus yg dimana untuk membeli perlengkapan lainnya? Untuk membeli ihram, bisa di souq waqif. SOuq Waqid adalah pasar tradisional yg berada di dekat corniche. Tersedia bermacam2 model, dari yg harga 30QR, 60QR dan 80QR. Semuanya dengan kualitas yg berbeda2. Selain itu, pasar ini juga menyediakan beragam pakaian wanita dan pria khas Qatar dan arab lainnya. Kalo ukuran kurang pas, langsung bisa dipermak sesuai kebutuhan. Jadi kalo mau oleh2, memang souq ini tempat yg tepat untuk berbelanja.

Tidak ada komentar:

Post Top Ad