Pasang Mozaic TV+ - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

Pasang Mozaic TV+

Mozaic adalah paket hemat dari Qtel yg menggabungkan tiga buah produknya dalam satu. Ada dua macam Mozaic yg ditawarkan Qtel, yaitu Mozaic Mob dan Mozaic TV+. Mozaic mob adalah penggabungan telpon rumah, internet ADSL dan HP. Sedangkan Mozaic TV+ adalah penggabungan telpon rumah, internaet ADSL dan TV kabel. Kedua penawaran tersebut bisa didapatkan dengan harga mulai dari 250QR per bulan (BTW, koq ini jadi kaya' iklan QTel, ya?)

Sesuai ceritaku sebelumnya, pada awalnya nggak ada niatan pasang mozaic. Tetapi karena janji di Qatar yg nggak bisa dipegang, termasuk pemasangan wifi di flatku yg molor terus, akhirnya aku putuskan untuk memasang mozaic. Mumpung lagi ada promosi. Promosinya lumayan menarik, yaitu gratis wifi plus untuk 2 bulan pertama, semua channel dibuka. Jadi aku bisa nonton semua channel berbayar dengan gratis.

Seperti biasa, pengajuan sangatlah mudah. Tinggal isi formulir, lalu diserahkan ke customer service. Aku sih senang pergi ke customer service yg ada di Musheireb, karena buka 24 jam dan antrian relatif sedikit. Setelah data dimasukkan, maka kita akan mendapatkan print2an sebagai bukti sudah memasukkan permohonan pemasangan mozaic. Ketika aku tanya, kapan dipasang? Si CS cuma bilang bhw aku harus tunggu sms.

Terus terang aku pesimis masalah waktu, karena banyak teman2 yg harus menunggu lama sampai mozaicnya dipasang. Singkat cerita, mozaicnya dipasang dengan waktu yg cukup singkat dan langsung aktif. Semua peralatan langsung dibawa dari QTel. Proses instalasinya pun sangat cepat.

Review:

  • Kualitas ADSL lumayan bagus. Walaupun saat aku cek kecepatannya cuma dapat 120 saja. Mungkin karena TV-nya juga memakai jalur internet untuk transmisi datanya. Nanti aku update lagi infonya setelah otak atik.
  • Kualitas TV juga oke. O, ya. Waktu pengajuan, si CS akan mengecek apakah area tempat tinggal kita mempunyai sinyal TV yg bagus atau nggak. Di tempatku, sesekali ada masalah, yaitu siarannya hilang. Tetapi sejauh ini hanya serjadi satu-dua kali saja. Di TV-nya kita juga bisa langsung melihat judul siaran yg sedang berlangsung sekaligus jadwal acara akan datang. Qtel juga menyediakan fasilitas Pay-Per-View, dimana banyak film2 yg bisa kita tonton dengan biaya tertentu.

Update Info:

  • Satelah diutak-atik, ternyata kecepatan ADSL tidak dipengaruhi oleh TV. Sayangnya, kecepatan ADSL tidak pernah mencapai 512. Kenapa, ya?
  • Hari ini tagihan datang, dan ternyata memang QTel hanya menagih biaya bulanan saja sebenar 250QR/bulan

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Sekedar tambahan, bagi yang sudah punya land line. Bila malas pergi ke Q tel office untuk pengajuan Mozaic, bisa langsung tekan 111 di telfon, dan apply lewat telfon. Ini bukan promosi lo...

Anonim mengatakan...

Thanks buat 'iklan' nya mas Syarif :D Alhamdulillah pengalamannya bagus ya.

Qtel sedang giat2nya berbenah juga nih, lagi ada beberapa enhancement teknikal dan non-teknikal sedang dalam tahap development di sisi Mozaic khususnya. Ditunggu saja ya, insha Allah lancar dan cepat resultnya! :D

-mac-

Anonim mengatakan...

bro, coba dari colokan langsung ke modem adsl (coba yg modem adsl biasa jgn yg wireless ). jgn ada pencabangan ke TV. trus coba. saya dulu berhasil.

Post Top Ad