Review Rumah Sakit/Klinik di Doha - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

Review Rumah Sakit/Klinik di Doha

Berikut ini bbrp info layanan rumah sakit/klinik di Doha, berdasarkan pengalaman pribadi dan masukan bbrp rekan:
  • Hamad Hospital. Hamad adalah jaringan RS yg dikelola oleh pemerintah. Dengan mendaftar dengan biaya 100QR/orang/tahun, kita bisa mendapatkan layanan sangat murah, bahkan gratis di sini. Banyak yg memberikan kesan baik terhadap bagian emergency dan klinik anaknya. Walalupun untuk klinik yang lain, pendapat orang2 sangat beragam, terutama untuk urusan melahirkan.
  • Al Ahli Hospital. Sepertinya ini adalah rumah sakit paling mewah di Qatar. RS ini bisa dibilang sangat bagus, lebih mirip mall. Di pintu masuknya pun sudah terpampang sertifikat sebagi salah satu rumah sakit terbaik. Sayangnya, di sisi pelayanan tidak sebaik penampilan fisiknya. Standar pelayanan yg lambat dan membingungkan juga terjadi di RS ini.
  • Doha Clinic Hospital. Lokasinya sangat strategis, di daerah Al Mirqab. Sayang sekali kita akan bingung dengan pelayanan di sini. Nggak tahu harus kemana, cenderung dilempar2 dan kalo nunggu nggak tahu sampai kapan. Aku pernah diinfus di sini hanya karena kena flu :-(
  • Family Clinic. Klink kecil ini dulunya ada di Al Mirqab, pas di sebelah Doha Clinic. Ini salah satu favorit keluarga kami, karena pelayanan yg efisien, ramah dan lingkungan yg menyenangkan buat anak2. Sayangnya kliknik ini pindah ke Mamoura.
  • Apollo Clinic. Bisa dibilang klinik ini sudah mendekati bentuk RS, karena cukup besar dan lengkap. Berlokasi di antara Muntazah dan Mamoura, cukup mudah ditemukan. Gedungnya pun lumayan bagus, termasuk interiornya. Pelayanannya cukup bagus. Memang di sini banyak sekali ornag India, termasuk dokternya. Anehnya, walaupun anakku nggak panas, tetap aja tuh dokter nekad ngasih obat panas. Tujuan komersial, 'kali, ya?
  • American Hospital. Baru kemarin aku ke sini, karena sangat dekat dengan rumah. Lokasinya di perempatan Muntazah, dekat Al Andalus petrol station. Aku sangat terkesan dengan rumah sakit ini. Sebenarnya gedungnya biasa2 aja, malah terkesan agak tua. Tetapi pelayanannya sangat bagus. Perawatnya sangat responsive. Melihat aku bingung di depan receptionis, langsung dibantu. Tanpa menunggu receptionis memasukkan data dll, kami langsung dibawa ke dokter anak. Dokternya pun melakukan pemeriksaan yg terhitung detail, dibanding dokter2 yg pernah aku kunjungi sebelumnya.
Tambahan komentar yg diambil dari milis:
Al-Ahli (dental clinic-red) really recommended!! Kebetulan istri lg root canal treatment/ RCT di bagian dental Al-Ahli Hospital saat ini dan masih menyisakan 2 kali pertemuan. Pelayanannya ok punya.
Desember tahun lalu RCT di Doha Clinic tp ndak bagus makanya harus RCT ulang lg skrg. (Faisal)

Tidak ada komentar:

Post Top Ad