Perburuan Itu pun Dimulai - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Perburuan Itu pun Dimulai

Tulisan ini merupakan bagian kedua dari cerita kepindahanku dari apartemen yg lama ke apartemen yg baru. Tulisan pertama bisa dilihat di sini
Berdasarkan bbrp pertimbangan dan juga diskusi dengan teman2 satu gedung, akhirnya aku memutuskan untuk pindah. Kita sudah tidak percaya lagi dengan janji2 manis dari pengelola gedung. Percaya deh... kalo ada yg ngomong "we will do it within two-three days..." maka itu nggak akan kejadian, sampai kapan pun.

Aku pun mulai mencari apartemen baru. Perkiraan kami, hanya ada sekitar 7-10 hari untuk memutuskan apartemen mana yg akan diambil. Dan ini adalah pekerjaan yg sangat berat, apalagi kalau dibandingkan dengan usahaku tahun lalu untuk mencari tepat tinggal ideal yg memakan waktu sampai dengan 2 bulan.

Semua ilmu kanuragan yg sudah didapatkan tahun lalu pun dikeluarkan. Mulai dari melototin koran tiap pagi, refresh QatarLiving tiap menit, pasang iklan, sampai dengan muter2 door-to-door ke setiap apartemen yg dirasa prospek. Maklum, waktunya sangat mepet, jadi aku harus gerak cepat.

Tentu saja aku sudah mempunyai target lokasi, yaitu yg dekat dengan sekolah anak2. Jadi yg aku cari hanya di Al Sadd, Al Nasr, Bin Mahmoud, Bin Omran, dan Madina Khalifa. Dari bbrp lokasi tersebut, Al Sadd tetap menduduki peringkat pertama sebagai lokasi termahal. Sedangkan lokasi lainnya mempunyai harga yg sebanding.

Ternyata waktu seminggu memang tidak lah cukup. Karena setelah bbrp kali diajak muter oleh bbrp agent, apartemennya yg ditunjukkan ternyata itu2 aja. Sampai2 aku sempat mengunjungi apartemen yg sama sampai tiga kali dengan tiga agent yg berbeda. Selain itu, kalau tahun lalu hanya agen2 tertentu saja yg meminta service fee, maka tahun ini bisa dibilang semua agen meminta biaya tersebut yg besarnya sekitar setengah harga kontrak per bulan.

Untuk apartemen baru, harga rata2 apartemen dengan 2 kamar adalah sekitar 8500. Ada yg menawarkan harga segitu fully furnished, dan ada juga yg semi furnished, bahkan AC doank. Aku juga sempat menemukan apartemen fully-furnished bisa dibayar per bulan. Walau pun apartemennya cukup tua, tetap saja ditawarkan dengan harga 9000an.

Dalam suasana terjepit karena belum juga mendapatkan apartemen idaman, sedangkan waktu terus berjalan, akhirnya aku mencoba kompromi dengan melebarkan wilayah target ke Muntazah. Karena sebenarnya area muntazah, terutama yg dekat dengan The Center juga masih cukup dekat dengan Bin Mahmoud dan Al Nasr. Aku pun tahu sedikit banyak jalan2 tikus di area ini.

Ternyata di Muntazah inilah aku mendapatkan apartemen yg cukup mendekati idealismeku. Dekat tempat belanja, masjid dan fasilitas kesehatan. Selain itu, fasilitas yg tersedia di dalam apartemen pun sangatlah baik.

Sekarang urusan rumah baru sudah beres. Tapi jangan lupa, aku harus ngurusi cheque-ku di rumah lama plus pindahan. (To be continued)

Tidak ada komentar:

Post Top Ad