"The Debt Collector" - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

"The Debt Collector"

Menyusul ceritaku tentang cekcok Landlord dan pengurus apartemen di tempat tinggalku yg berujung pada pengusiran, aku pun mencari apartemen baru, yang Alhamdulillah bisa dicapai sesuai target waktu. Kemudian aku masih punya Pe-Er untuk menagih cheque-ku yg masih dipegang landlord. Ini juga tidak mudah.
Bisa dibilang hampir setiap hari aku coba menagih cek itu, dan jawabannya selalu sama: "tomorow". Atau juga kadang2 dijawab, "Ntar, kalo lu sudah bener2 mau keluar". Memang waktu itu aku masih tinggal di apartemen yg sama.

Aku sempat memikirkan bbrp altenatif terakhir, bila kau mengalami kasus terjelek:
  1. Nge-blok cheque itu dari bank. Cuma ternyata hal ini bukan hal yg mudah dilakukan di Qatar. KIta harus memiliki police report tentang kasus tersebut. Salah2, kita malah bisa kena tindak pidana, karena mengeluarkan cek kosong.
  2. Lapor ke Rental Dispute Committee yang kebetulan kantornya tidak jauh dari rumahku yg baru. CUma aku sendiri masih ragy, apakah ini akan menyelesaikan masalah? Apalagi setelah membaca Gulf-Times bbrp waktu yg lalu, bisa jadi ceritanya jadi panjang.

Akhirnya aku memutuskan pindah dari apartemen itu. Aku berharap bisa bisa memberikan tekanan lebih, bila aku sudah tidak di sana lagi. Aku sempat menjadi "debt collector". Tiap hari mendatangi si pengelola gedung untuk mempertanyakan waktu pengembalian cek.

Akhirnya, setelah sempat diancam mau dilaporkan ke polisi, akhirnya si pengelola gedung lumayan ciut juga. Setelah bbrp kali berjanji, akhirnya dia memenuhinya dengan memberikan cek itu pas dua malam sebelum hari Idul Fitri. Fyuh.... lega.

O,ya. Satu lagi masalah pindahan juga menjadi problem tersendiri. Terus terang bulan Ramadhan memang membuat pindahan semakin berat. Karena mendadak, aku tidak berhasil mendapatkan mover yg bisa menyediakan kru tukang pikul. Akhirnya aku cuma mendapatkan mobil box untuk pindahan plus dibantu teman2ku yg baek2. Tahu sendiri rasanya pas lagi puasa harus ngangkat barang2 yang berat. Mudah2an Allah memberi balasan pahala yg berlipat ganda buat mereka semua.

Tidak ada komentar:

Post Top Ad