Berita Haji - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Berita Haji

Setelah menunggu kepastian mengenai quota haji, bbrp waktu yang lalu sudah mulai ada kepastian mengenai informasi haji untuk tahun ini. Pendaftaran haji bisa dilakukan langsung ke komite haji atau hamlah2 yg ditunjuk.

Komite haji berlokasi di sekitar Al Sadd. Kalau kita dari Center Point Mall menuju Villagio, maka akan menemui lampu merah Al Sadd yg di pojokannya ada showroom Nissan. Dari situ lurus saja dan mepet kanan. Belokan pertama ke kanan masuk. Komite haji berlokasi di sekitar situ. (Mohon maaf lokasi ini belum sempat saya verifikasi langsung. Informasi posisi ini berdasarkan masukan dari bbrp rekan). Pendaftaran ke komite haji sendiri baru akan dibuka tanggal 8 oktober ini, dengan biaya mulai dari 7700QR per orang. Info detilnya ada di website komite haji (bahasa arab)

Selain itu, ada juga hamlah yg mempunyai sebagian besar (bahkan semua) peserta yg berasal dari Indonesia/Malaysia, yaitu Hamlah Doha Transport, Al Anshar, dan Al Eman. Silahkan mengklik masing2 nama hamlah tersebut untuk mengirimkan email ke masing2 kontak person hamlah2 tersebut. Selain hamlah2 tersebut, banyak juga hamlah2 lain yg melayani haji seperti yg pernah disampaikan di posting umrah.

Informasi terakhir yg disampaikan lewat milis2 adalah bahwa hamlah2 tersebut masih menerima calon jamaah haji untuk tahun ini, karena ada kenaikan jumlah quota dari yg sudah diumumkan sebelumnya. Jadi, bagi yg ingin mendaftar, masih terbuka kesempatan untuk berangkat haji tahun ini.

Selain itu, PIPHQ (pusat Informasi dan Pelayanan Haji Qatar) juga mengadakan kursus manasik haji yg diadakan setiap sabtu pagi, jam 8.30-11.00 di Gedung Fanar lantai 3. Acara ini terbuka untuk umum, khususnya bagi calon jamaah haji yg ingin belajar lebih jauh tentang tata cara berhaji.
Update 8-10-2008
- Total quota haji dari Qatar tahun 1429H adalah 8000. Angka ini naik dari 5000 yg diumumkan bbrp waktu yg lalu
- Biaya haji dengan pesawat 16420QR, sedangkan dengan bis 7700QR
- Syarat untuk menjadi haji Qatar adalah residen Qatar dan belum pernah berangkat haji dari Qatar dalam jangka waktu 3 tahun.

1 komentar:

Berita Haji mengatakan...

sangat aktual dan bermanfaat

Post Top Ad