Menjelang Lebaran - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

Menjelang Lebaran

Berikut laporan pandangan mata kondisi kota Doha menjelang lebaran.

Suasana di kantor (paling tidak di kantorku) cenderung lebih santai dari biasanya. Padahal biasanya aja udah nyantai :) Suasana terasa seperti liburan. Parkiran yang biasanya penuh, sekarang kosong melompong.

Kondisi jalanan pun lebih terasa lengang. Perjalanan ke kantor yg biasanya membutuhkan waktu 15 menit, sekarang menjadi hanya 5 menit saja. Mungkin karena anak2 sudah mulai libur sekolah dan pegawai negeri juga sudah mulai libur sejak hari minggu kemarin.

Kemarin sore, menjelang berbuka aku sempat ke Lulu Hyper. Ternyata di hypermarket ini cukup ramai, walaupun masih cukup reasonable. Mencari parkir pun tidak terlalu sulit, walaupun harus ngantri. Antrian di kasir cukup banyak, mirip2 kalo belanja pas week-end begitu.

Sangat berbeda untuk kondisi di malam hari. Jalanan sangatlah macet. Terutama di daerah jalan utama (Ring Road C) dan sekitar mall. Hampir semua mall penuh dengan pengunjung. Semalam aku jalan2 ke rumah teman yg berada di dekat CenterPoint Mall. Dari atas aku bisa "menikmati" suasana jalanan yg macet mengular.

Ternyata dimana2 sama aja. Tempat yg paling ramai menjelang Idul Fitri tetap saja Pusat2 perbelanjaan. Walaupun kalau kita jalan2 ke Masjid, banyak juga orang yg melakukan itikaf di 10 hari terakhir bulan Ramadhan.

Tidak ada komentar:

Post Top Ad