Eid Planning - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Eid Planning

Aku teringat saat2 menjelang hari raya Idul Fitri ini adalah hari2 tersibuk aku. Target pekerjaan di kantor memang selalu menuntut untuk deliver pekerjaan on time. Tak heran, kalau saat2 seperti ini teman2ku pasti sedang luar biasa sibuk untuk closing 3Q :(

Tetapi ada lagi yg lebih heboh. Yaitu persiapan lebaran. Mulai dari ngajuin cuti, diskusi mau balik ke mana (maklum, rumah ortu di barat dan rumah mertua di timur), antri tiket, nyiapin mobil kalo mudik pakai mobil, dan lain2. Belum lagi cari2 peta mudik, tanya2 jalur alternatif, dan belanja buat kebutuhan lebaran.

Lain sekali dengan kondisi di Qatar. Libur sudah ditetapkan kantor sekitar 4 hari kerja. So, totalnya sekitar 6 hari. Hari pertama mungkin cukup sibuk, karena ada sholat Ied dan berkunjung ke bbrp teman. Satu lagi yg menarik di Qatar, waktu dari satu rumah ke rumah lain hanya dalam kisaran 15 menit saja. Sehingga dalam sehari, kita bisa dapat banyak rumah.

Tetapi mulai hari kedua, ngapain, ya? Kalo tahun lalu, aku masih semangat untuk menjelajah Qatar. Perjalanan dimulai dari Dukhan. Di sini kita main ke rumah teman, lalu jalan2 ke pantainya. Waktu itu pantainya tidak terlalu ramai, hanya ada bbrp orang bule yg berjemur. Padahal waktu itu masih lumayan panas.

Perjalanan kami lanjutkan ke Messaieed (Sealine Beach Resort). Aku bisa menikmati pantai dan laut dengan nyaman. Apalagi fasilitas di resort ini sangat komplit. Jadi aku bisa menghabiskan waktu seharian penuh di sini.

Setelah itu, kami jalan2 ke Al Khor. Karena waktu itu sebagian besar rombongan adalah "anak baru", jadi nggak ada yg punya ide mau kemana di Al Khor. Akhirnya kami cuma main2 di Corniche aja.

Masalahnya tahun ini. Enaknya kemana, ya?

3 komentar:

Panda mengatakan...

wah... enaknya jalan2 terus :)

met idul fitri

minal aidzin walfaidzin, salam kenal :)

Syarif Achmad mengatakan...

Itulah bedanya dg di Indonesia. Walaupun kita terus telusuri, keindahan Indonesia tidak pernah habis2nya.

Sedangkan kalo di Qatar, kita akan kehabisan bahan, mau kemana lagi? Memang nggak ada tempat jalan2, koq :(

Isham mengatakan...

Hayuh diatur perjalanannya. Nggak penting 'kemana'nya, yang penting 'ngumpul'nya.

Post Top Ad