Akses Internet Dial-up - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Akses Internet Dial-up

Sudah sering blog ini membahas cara2 akses internet, mulai dari ADSL, Wifi access point sampai dengan 3G. Tetapi layanan2 tersebut hanya bisa dinikmati setelah RP jadi. Itu pun untuk ADSL masih harus menunggu sebulan lebih sampai benar2 bisa jalan dengan baik.

Lalu solusi sementaranya apa? Kita bisa menggunakan dial-up seperti halnya telkomnet instan. Hanya saja, di Qtel kita harus memberi kartu prabayar yg namanya Ebhar Card seperti gambar di atas. Kartu ini bisa ditemukan di bbrp grocery dan gerai2 QTel. Tersedia dua macam kartu, yaitu seharga 30QR dan 50QR.

Di balik kartu tersebut akan diberikan user id dan password untuk kita bisa terhubung ke jalur internet QTel. Hitungannya bkan per kilobyte, tetapi per satuan waktu seperti halnya telkomnet instant. Per jam akses internet dikenakan biaya 4QR. Jadi untuk 30QR bisa digunakan sampai dengan 7.5 jam, sedangkan 50QR bisa untuk 12.5 jam. Karena telpon lokal di Qatar gratis, maka tidak ada charge tambahan diluar biaya koneksi tersebut.

Setting koneksinya juga sangat mudah, yaitu dengan menggunakan New Connection Wizard di Windows dan memasukkan nomor telpon 166 untuk dialnya. Pada saat dial, masukkan user id dan password sesuai dengan yg tertera di kartu.

Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Post Top Ad