Tips Service Laptop eks Indo - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Tips Service Laptop eks Indo

Dari email2 yang masuk di milis-nya blog ini, saya perhatikan mulai banyak lagi teman2 yang baru/akan datang bekerja di Qatar, Alhamdulillah.

Mungkin ada teman2 yang berencana membawa laptopnya dari sana, saran saya dibawa saja, jangan khawatir dengan after sales service di sini, khususnya untuk yang buatan Toshiba, Acer, HP dan Fujitsu. Walapun bikin repot juga ngurusnya di Doha ini kalo pas ada masalah dan butuh perbaikan, .

Pengalaman saya waktu datang tahun lalu, laptop saya bawa dari Indonesia, merek Toshiba. Beberapa bulan lalu tiba-tiba bermasalah, Windows-nya tidak bisa beroperasi.

Saya coba bawa ke service centre di (samping) Jarir Bookshop. Eh, ditolak, alasannya laptop saya bukan model yang dijual di Middle East, jadi teknisinya tidak bisa memperbaiki.Mereka kasih saran untuk datang ke Mannai Corporation, yang lokasinya persis berseberangan dengan Jarir. Mannai memang distributor laptop Toshiba di Qatar.

Sayangnya, kejadian di Jarir terulang. Pihak Mannai juga tidak melayani perbaikan laptop Toshiba yang berasal (dibeli) dari luar Middle East. Kali ini, sekali lagi dikasih saran. Untuk hubungi Reddington, sebuah perusahaan jasa perbaikan laptop, multi merek seperti diatas, yang terakreditasi.

Langsung saya estafet perjalanan ke lokasi kantornya yang berlokasi dekat dengan Mumtaza Signal (ketik saja keyword : Reddington Qatar di wikimapia.org untuk tahu lokasinya secara detil)

Alhamdulillah, mereka mau menerima laptop saya untuk diperbaiki. Setelah mereka cek, dapat kepastian kalo laptop saya masih tercover world wide warranty dan masih berlaku, jadi apapun kerusakannya, tetap akan free of charge.

Setelah 1 minggu di sana, laptop saya akhirnya kelar juga dan bisa beroperasi kembali dengan normal. Saat ditanyakan kenapa butuh waktu seminggu untuk perbaikannya, jawabannya : komponen yang rusak harus didatangkan dari Jerman.

Untung garansi masih berlaku, kalo sudah expired, wah mungkin ribuan riyal bisa melayang...
(By M. Zuhair)

Tidak ada komentar:

Post Top Ad