Olympic Games Opening Ceremony - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Olympic Games Opening Ceremony

Nggak tahu kenapa, aku hampir saja melewatkan acara pembukaan olimpiade Beijing Jumat lalu. Untungnya iseng2 buka Detik.com pas fireworksnya menyala. Langsung aku setel TV untuk mencari salurannya. Nggak mudah juga, karena aku tidak menandai chanel2 sport sebagi favoritku.

Setelah muter2, akhirnya aku menemukan Al Jezeera Sport 2 yang sedang menayangkan acara pembukaan Olympiade. Sepertinya itu pun rekaman, karena informasi2nya sudah masuk duluan ke detik.com. Nggak apa2 deh. Toh cuma telat 1-2 jam aja.

Wah, ternyata acaranya bener2 heboh. China memang mempertunjukkan kekuatannya dengan mempertontonkan pertunjukan2 kolosal terdiri dari ribuan orang (kaya'nya sih. Aku sendiri nggak sempat nghitung ...). Jenis2 tontonannya pun inovatif bin kreatif. Penyalaan obornya dilakukan dengan berlari di dinding mirip 90 derajat mirip Spiderman.

Awalnya aku lumayan enjoy menonton parade atlet dari berbagai negara dan berbagai warna pakaian. Banyak sekali negara yg aku nggak tahu namanya keluar di situ (maklum, nilai geografiku jeblok). Tapi lama2 bosen juga. Bayangin aja, 204 negara. Tiap negara sekitar 2-5 menit. Kalo ditotal berapa jam, tuh? Satu lagi yg membuat bosen adalah komentator yg berbahasa arab. Aku cuma bisa menangkap bbrp kata saja, seperti: Jameel Jiddan (Indah Sekali), Daulah Kabeerah (Negara Besar), dan lain2. Tetap aja yg bisa ditangkap cuma 20% dari total komentar.

Iseng2 aku coba cari2 channel lain yg menayangkan acara Olympiade ini, terutama yg berbahasa Inggris. Aku menemukan CCTV9 (China Television) yg berbahasa inggris. Sayangnya saluran TV ini tidak menayangkan acara olahraganya, tetapi sisi lain dari kegiatan olimpiade Beijing. Lumayan juga sih.

3 komentar:

Syarif Achmad mengatakan...

Dari Bu Titin:
Pak Syarif, kalau mau lihat acara2 olimpiade, coba lihat di Al Jazeera sport +3, komentator selalu bahasa inggris. Tapi ya memang harus pakai card lagi.
Kami beli itu saat ada Euro 2008, pemakaian kartu berlaku 1 tahun sejak aktivasi. Harganya kalau nggak salah 150 QR. Kami beli di toko Galaxi yg memang sbg distributor khusus kartu tsb. Sebelumnya kami sudah keliling2 kemana2 untuk cari kartu tsb, eh ternyata justru dekat rumah ketemunya, ya di Galaxi itu..
Selamat menonton..

Novan Arif Hidayat mengatakan...

Kalau di KL mudah aja.. tinggal pencet ASTRO.. lebih dari 5 channel yang menyiarkan pertandingan & perlombaan pada ajang Beijing Olympic 2008. Masing-masing channel berbeda-beda yang disiarkan. Termasuk Opening Ceremonynya. So, visit Malaysia 2008.. he he he.. (kebetulan Shell KL cari-cari orang terus tuh..).

Syarif Achmad mengatakan...

Kalo yg bayar sih di Qatar banyak. Kita kan sukanya cari yg gratisan hehehe

Post Top Ad