Nunggak di Q-Tel - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Nunggak di Q-Tel

By: M. Zuhair

Sebagian besar pendatang di Qatar memanfaatkan produk Hala Card alias prepaid mobile card dari QTel untuk komunikasi via handphone. Selain karena lebih mudah didapatkan pada saat kita baru datang ke Qatar (cukup perlihatkan copy passport untuk beli kartu perdananya), juga menghindari rumitnya melakukan pembayaran bulanan (atau berurusan) dg Q-Tel.

Dulu juga saya berpikir begitu, tapi akhir tahun lalu waktu ada promo dari Q-Tel untuk produk postpaid-nya, saya coba migrasi. Alasan lainnya, saya pernah kehabisan pulsa dan kebetulan tdk ada akses ke outlet re-charge hala card (ATM, toko, internet banking, dll).

Ternyata salah satu keuntungan memakai postpaid card Q-Tel, yang tidak dimiliki oleh produk sejenis di semua operator selular di Indonesia, adalah ... boleh ngutang tapi layanan tidak terganggu (tetap bisa melakukan/menerima panggilan & mengirim/menerima sms). Juga tidak denda atas tunggakan yang terjadi.

Ada tapinya...cuman terbatas sampe 3 bulan saja, setelah itu terblokir untuk melakukan panggilan/mengirim sms.

Akhirnya, saya bayar hutang via call centre Q-Tell (111) memakai kartu kredit, gampang koq prosesnya. Setelah itu, saya cek langsung sudah aktif kembali fasilitas melakukan panggilan/mengirim sms.

Tambahan Syarif:
"Lain lagi dengan layanan mobile broadband (3.5G). Qtel melakukan dari awal memberikan tagihan abonemen 2 bulan di depan. Aneh, kan?"

1 komentar:

afif mengatakan...

Kasus yg saya lebih aneh mas,waktu daftar SHAHRI ( mobile 3.5 G ) ke Qtel saya tidak nanya dulu modemnya ada tidak..setelah registrasi ternyata keliling Qatar modem tidak didapat,sewaktu saya saya mau cancel ternyata harus bayar 368 real ( abodemen 100 real/bulan)...kebayang berapa duit yang hilang kalau waktu itu ambil yg 300 real ( sampai sekarang dus kartunya masih rapih blm dibuka sama sekali )

Post Top Ad