NetBook - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

NetBook

Netbook? Nggak salah tulis tuh? Kan harusnya Notebook?

Netbook adalah notebook dengan dimensi yg lebih kecil dari biasanya. Ukuran layarnya pun sekitar 7-10 inch saja. Bandingkan dengan notebook versi paling kecil yg mempunyai ukuran layar 12 inch. Sebenarnya istilah ini sudah cukup populer di tanah air. Beragam merk dan model pun sudah bermunculan.

Netbook ini mulai menjadi bahan pembicaraan, sejak adanya project OLPC (One Laptop Per Child) yang kemudian disusul dengan munculnya Asus EEEPC, yang mana membuat antrian panjang waktu launching pertama kali di Indonesia. Kenapa jenis baru ini begitu menarik? Pertama, karena harganya sangat murah. Pertama kali Asus diperkenalkan, harganya sekitar 3 juta saja. Selain itu, ukurannya yg kecil (sekitar sebesar buku agenda) dan ringan, juga memudahkan untuk membawanya kesana kemari.
Bagaimana dengan Qatar? Aku pernah coba iseng survey di sofitel, ternyata barangnya sangat langka dan kalaupun ada, harganya sudah di-mark-up cukup tinggi. Begitu pula dengan bbrp iklan di iklan online, harga jualnya sudah berlipat2 dari harga aslinya.

Sabtu kemarin kebetulan aku ada keperluan di Carrefour, dan aku menemukan info bahwa Acer Aspire One (Netbook bikinan Acer) dijual di sini. Sayangnya, setelah aku lihat di bagian notebook, barang ini tidak aku temukan. Padahal di brosur itu tertera tanggal 21 Agustus, yg berarti brosur itu baru saja dicetak. Setelah aku tanya, ternyata barangnya baru datang hari minggu kemarin.

So, bagi yg butuh notebook mungil, bisa langsung melesat ke Carrefour. Dengar2 persediaannya sangat terbatas :)

3 komentar:

yanuar mengatakan...

Dek Adi waktu baru keluar sekitar akhir Desember 2007 cuma dapet 2 biji. itupun oleh kenal sama dealernya. di Palembang harganya sekitar 3.5 jt sekarang

Syarif Achmad mengatakan...

Di Qatar EEEPC masih jarang. Sedangkan Acer AspireOne baru aja keluar di Jarir Bookstore dan Carrefour

Novan Arif Hidayat mengatakan...

Berarti perlu beli dulu dari KL sebelum..... :-)

Post Top Ad