Buku Pelajaran Online - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

Buku Pelajaran Online

Merdeka!

Hari ini, tanggal 17 Agustus, hari kemerdekaan Indonesia. Walaupun di Qatar hanya ada upacara bendera, tetap saja pagi ini aku merasa benar2 merdeka. Kenapa?

Pertama, saat aku baca kompas cetak online, ada berita tentang pidato presiden tentang kenaikan anggaran sektor pendidikan menjadi sebesar 20%. Terlepas ini merupakan kampanye untuk 2009 atau bukan, paling tidak Presiden menyadari pentingnya pendidikan untuk bisa benar2 bangkit dari keterpurukan. Asal dana2 tersebut bukan menjadi ajang "bagi2 rejeki" bagi pejabat2 DikNas.

Selain itu, ketika aku membaca email, aku mendapatkan link tentang buku2 pelajaran DikNas yang bisa didownload secara bebas. Gebrakan ini bagus sekali untuk menyebarkan bahan pelajaran dengan mudah. Semua orang bisa mencetak bahan2 tersebut tanpa harus menunggu DikNas menerbitkannya. Untungnya lagi adalah, bagi kita2 yg berada di luar Indonesia dan tidak mendapatkan pelajaran kurikulum Indonesia, tetap bisa mengajarkannya ke anak2 kita dengan metode home schooling, sehingga kalau suatu saat anak2 kita pulang ke Indonesia tidak terlalu canggung untuk mengikuti kurikulum Indonesia.
Berikut ini linknya:

3 komentar:

Alwin mengatakan...

Alhamdulillah,ini merupakan perpaduan antara teknologi dan edukasi yang menghasilkan manfaat besar bagi anak Indonesia, semoga saja bisa dimanfaatkan secara maksimal :)

Syarif Achmad mengatakan...

Amiin. Mudah2an para Bapak2 yg punya gagasan ini bisa terus istiqomah untuk memajukan dunia pendidikan.

Syarif Achmad mengatakan...

Tambahan link untuk download buku pelajaran online:
Alamat Mirror:

http://kambing.ui.edu/bse/
http://118.98.164.138/bse/
http://bse.invir.com/
http://opensource.telkomspeedy.com/bse/pdf/
http://mirror.unhas.ac.id/bse/
http://118.98.173.43/bse/pdf/
http://buaya.klas.or.id/bse/
http://mirror.its.ac.id/bse/pdf/
http://bse.ictjogja.net/
diambil dari:
http://irwinday.web.id/2008/08/26/daftar-mirror-buku-sekolah-elektronik

Post Top Ad