Alat Serbaguna - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Alat Serbaguna

Kalau di komputer kita mungkin sudah sangat mengenal port yang namanya USB (universal serial bus). Colokan ini sangat banyak manfaatnya. Mulai dari nyolokin mouse, mindahin data dari HP ke komputer dan sebaliknya, nge-charge iPod, sampai dengan untuk menghidupkan lampu atau kipas angin kecil.

Nah, melanjutkan ceritaku bbrp waktu yang lalu tentang akses internet di taman, di mobil juga ada colokan semacam itu. Bedanya, kalau USB memang dirancang untuk menjadi "universal", yg di mobil ini tanpa direncanakan dia sekarang sudah menjadi multi fungsi.

Namanya "cigarette lighter" atau colokan untuk api rokok. Sesuai namanya, alat ini dibuat untuk menghidupkan api rokok. That's it. Tetapi pada perkembangannya, colokan ini mempunyai banyak fungsi tambahan. Bisa untuk nyolokin MP3 player, nge-charge HP, dll.

Nah, biar fungsinya bisa tambah banyak, bulan lalu aku beli converter listrik AC. Jadi dengan menyambungkan converter tsb ke cigarette lighter tadi, kita bisa punya sumber listrik baru. Jadi bisa ngapa2in di mobil, termasuk masak mie :)

Tujuan utamanya sih sebenarnya untuk nge-charge laptop biar bisa terus hidup kalau dibutuhkan. Maklum aku sekeluarga senang jalan2 dan semua informasi kita simpan di laptop. Belum lagi kalau main internet di taman. Sekarang mau seharian penuh juga bisa.

2 komentar:

Shanti Fahlevi mengatakan...

wah asyik tuh pak.. belinya dimana? berapaan?

Syarif Achmad mengatakan...

Banyak, bu Shanti. Tapi saya nemu yg paling murah itu di Sofitel, toko RadioShack. Kl nggak salah nggak sampai 200QR

Post Top Ad