Oleh2 Jalan2 (Review Emirates Airline) - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Oleh2 Jalan2 (Review Emirates Airline)

Sorry ya para pembaca TentangQatar. Sudah dua minggu blognya nggak diupdate. Blogger juga perlu liburan, toh?
Ternyata komentar2 di chatbox juga sudah banyak banget. Sampe2 bingung harus cerita dari mana hehehe

Ceritanya dua minggu ini aku pergi ke dunia lain yg ternyata susah sekali cari akses internet. Salah satu pengalaman yg menarik yg ingin aku share adalah pengalaman terbangku yg pertama dengan Emirates Airlines.

Selama ini aku selalu terbang dengan Qatar Airways atau Etihad Airways. Tentu saja ini untuk penerbangan dari Qatar atau ke Qatar. Qatar Airways selama ini punya kesan mahal dengan claim "Airline Bintang Lima". Sedangkan Etihad merupakan airlines alternatif yg menyediakan tarif yg sangat menarik, tetapi dengan layanan yg kurang menawan.

Nah, berdasarkan bbrp masukan aku kemarin liburan dengan menggunakan Emirates. Ternyata apa yg aku dengar tidak salah. Emirates sudah memanjakan konsumen mulai dari booking tiket yg bisa dilakukan secara online dengan cara yg sangat mudah dan tidak mewajibkan penggunaan kartu kredit.

Emirates juga memberikan layanan yg sangat bagus pada saat check-in dan selama dalam penerbangan. Pesawatnya dilengkapi dengan fasilitas entertainment yg modern. Bagi yg senang membaca, airline ini juga memberikan pilihan majalah yg beragam, tidak hanya koran yg disediakan airline lainnya.

Yang menarik adalah bahwa Emirates memberikan statement tertulis di menunya bahwa semua makanan yg disediakan selama penerbangan adalah halal. Sebagai muslim, kita nggak perlu request secara khusus "moslem meal" dan dapat menikmati hidangan yg disediakan dengan tenang, tanpa ragu2 atas kehalalan makanan tersebut. Dari sisi rasa pun bisa dibilang masih di atas rata2 kedua airlines lainnya.

Pada saat mau pulang, aku sempat bingung untuk merubah jadwal dari yg semula aku rencanakan. Ternyata layanan Emirates di bandara luar negeri pun tidak kalah bagusnya. Aku bisa dilayani dengan efisien tanpa biaya sedikit pun.

Mungkin masalah SDM saja yg perlu masih ditingkatkan agar pelayanan Emirates bisa menjadi sempurna. Kesan serabutan pada saat melayani pelanggan di atas pesawat dan masih kurangnya friendliness pada saat di ground office tetap harus ditingkatkan. Sejauh ini aku cukup puas dengan Emirates, dengan harga bersaing tetap bisa memberikan kualitas layanan prima. Penasaran? Cobain sendiri deh.

1 komentar:

Syarif Achmad mengatakan...

Info dari Pak Fajar:
Qatat Airlines juga selalu menyediakan makanan halal di semua penerbangannya. Informasi ini tertulis di menunya.

Post Top Ad