Know Your Product Before You Sell It (QNB) - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Post Top Ad

Know Your Product Before You Sell It (QNB)

Ini pengalaman berharga lagi yg ingin aku ceritakan berhubungan dengan service dari institusi2 yg ada di Qatar.

Sebelum berangkat cuti, seperti biasa lewat counter QNB yg nggak jauh dari musholla tempat biasa aku sholat Dhuhur. Nggak sengaja mataku melihat brosur yg cukup menarik tentang travelling preparation dari QNB. Di situ ada checklist yg harus dipersiapkan untuk liburan, seperti passport, visa, dan lain2. Tidak ada ruginya aku ambil untuk memastikan semua persiapan liburanku sudah lengkap.

Ada dua hal yg belum aku kerjakan dari checklist tersebut, yaitu travel insurance dan traveller cheque. Untuk travel insurance, aku bisa beli di agen2 perjalanan kapan pun. Nah, untuk traveler cheque ini aku nggak kepikiran. Aku sih sudah menyiapkan mata uang asing. Cuma aku pikir membawa traveler cheque adalah ide yg bagus.

Karena sudah cuti, besok paginya aku bisa langsung melenggang ke kantor QNB tempat aku membuka rekening. Untungnya antrian masih sedikit. Saat giliranku tiba, aku tunjukkan brosur tersebut ke customer service officer yg melayaniku. Aku bilang bhw aku minta traveler cheque. Dia pun ketak ketik di keyboardnya sambil menanyakan sesuatu ke teman sebelahnya. Karena aku butuhnya hari itu juga, dia maminta untuk mengambil cheque-nya di cabang utama, dekat corniche.

Aku pun berangkat ke cabang utama. Pelayanan di cabang utama sangat baik dan efisien. Dalam waktu 10 menit saja aku sudah mendapatkan buku ceknya. Aku pun pulang dengan hati berbunga2. Liburanku bakalan sukses. Paling tidak aku ada dana cadangan kalau ada dibutuhkan.

Sesampai di rumah aku langsung istirahat dan melakukan persiapan terakhir sebelum berangkat besok subuh. Pada saat malam hari, aku iseng pengen lihat bentuk cek dari QNB. Dan ternyata... yg diberikan itu adalah buku cek biasa. Bukan traveler cek yg aku maksudkan. Sebelllll deh. Masa' seorang customer service tidak tahu bedanya cheque biasa dengan traveler cheque? Mau tahu bentuknya, mbak? Ini nih:

2 komentar:

Shanti Fahlevi mengatakan...

Hehehe.. memang begitu si QNB. Walaupun untuk teknologi (e.g. jumlah mesin ATM) mereka masih lebih unggul dibanding bank lainnya, tapi untuk pelayanan... nomer sekianlah. QNB cabang Musheirib malah CS-nya tidak tau apa-apa dan tidak bisa English. Jadi tiap kita nanya sesuatu dia harus nanya ke temannya. Whatta waste.. Dan hati-hati tentang pembayaran CC-nya, mereka pernah mengubah direct billing 50% kita menjadi 5% tanpa persetujuan kita. Emang QNB aneh...

Syarif Achmad mengatakan...

Emang ada bank yg punya layanan bagus di Qatar?

Post Top Ad