Acara Ulang Tahun Unik - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Acara Ulang Tahun Unik

Sejak dua-tiga hari yang lalu pikiranku disibukkan dengan bagaimana cara merayakan hari ultah Daris yg jatuh di hari kemarin. Maklum, teman2 sebayanya sebagian besar sudah pulang ke Indonesia untuk berlibur summer di Indonesia. Yang tersisa cuma dua orang saja :(

Aku pun ingat tahun lalu dimana kami merayakan ultah dengan mengundang tetangga yg sama2 baru datang ke Qatar. Kue pun dibikin dadakan oleh ibunya Daris. Acaranya pun cuma tiup lilin dan makan2.

Tahun ini sebenarnya ingin membuat sesuatu yg berbeda. Tapi apa?

Selasa sore kami sekeluarga keluar rumah untuk membeli kue. Dulu sih waktu ultah Danang sempat juga pesan di teman, tapi dia mudik nggak ya? Rencananya kami mau membeli kue di toko Bateel yg terkenal dengan rasa coklatnya yg enak. Lokasinya ada di dekat rumah. Tepat sebelum Midmac roundabout, kalau kita datang dari Ramada junction. Sayangnya di sana kuenya besar2. Siapa yg mau nghabisin? Orangnya cuma sedikit dan kecil2, lagi. Ntar malah mubazir.

Akhirnya kami putuskan untuk mencari kue di toko kue Opera yang berada di Al Sadd. Tepat di pojokan dekat gedung Barwa. Di sebelahnya juga ada toko makanan ringan Take Away. Kami ke Opera karena pernah membeli dan merasakan kuenya. Penampilan kuenya bagus dan rasanya pun enak. Kami juga pernah membeli coklat kecil2 untuk acara party di sekolah anak2. Lumayan, dengan harga kurang dari 100QR (aku lupa tepatnya), kami mendapatkan cokelat yg cukup banyak buat dibagi2 di kelas Danang dan Daris.

Setelah memilih, kami pun memutuskan untuk membeli kue coklat ukuran sedang untuk dibawa pulang. Harganya (kalo nggak salah) 90QR. (Duuh... aku koq pelupa banget, ya?) Pulang dari sana, aku juga menyempatkan untuk mampir di Rameez dan membeli balon dan hiasan2 ulang tahun.

Sesuai dengan rencana, besoknya sekitar jam 3 sore aku langsung pulang ke rumah. Tak lama dari itu teman2 Daris (yang cuma 2 orang) datang. Setelah tiup lilin dan makan kue, kami pun bersiap untuk berangkat. Istriku mengusulkan untuk nonton bareng Kungfu Panda di Royal Plaza. Lumayan untuk menghibur anak2 yg sudah mulai bosan tinggal di rumah terus.

Dari bbrp review yg aku baca sih filmnya bagus dan lucu. Apalagi Royal plaza berada tidak jauh dari rumah. Hanya dalam waktu 10 menit kami sudah sampai ke sana. Tiket masuk ke Royal Plaza adalah 35QR pe orang.Lumayan mahal sih kalo dibandingin Indonesia. Apalagi kalo nontonnya pakai DVD bajakan hihihi

Akhirnya acara pun berjalan dengan sukses. Anak2 sangat senang dengan kelucuan Po, si Panda. Dreamworks dengan pintarnya mengemas kungfu yang "keras" menjadi adegan2 lucu dari awal sampai akhir.
"Yesterday is history, tomorrow is a mystery, but today is a gift. That is why it is called the present."

1 komentar:

inez ahmed mengatakan...

Untuk dek Daris
HAppy B'Day yah Semoga jadi anak yg Sholeh dan berbakti pada ortu, amin
dari tante Inez and Om Sonhaji

Post Top Ad