Serunya Voli di KBRI - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Serunya Voli di KBRI

Sesuai dengan informasi yg aku pernah sampaikan sebelumnya, perlombaan dalam rangka 17an dibuka Jumat yang lalu.

Terus terang tahun lalu aku hampir sama sekali tidak terlibat acara lomba 17an. Aku pikir isinya cuma sekedar lomba olahraga saja. Kemarin pun aku datang hanya untuk mengantar Danang dan Daris yg kebagian tugas demo Kempo di acara pembukaan tersebut. So, aku memang tidak berharap banyak untuk acara itu sendiri.

Tetapi ternyata apa yg aku saksikan memang berbeda dari bayanganku semula. Orang2 begitu ramainya berkumpul di KBRI, sampai2 aku harus memarkir mobil di tempat yg agak jauh dari pintu masuknya. Di dalam pun ada bazaar makanan yg menjual beragam makanan Indonesia. Ada banyak jajanan tersedia, mulai es cendol, sate padang, siomay, dan lain2.

Sebelum acara dimulai, aku disibukkan dengan membantu anak2 persiapan demo Kempo di dalam gedung KBRI, jadi nggak bisa cerita apa yg terjadi diluar. Acara di dalam berupa persiapan pakaian, gladi resik dan tentu saja . . . . foto2. Setelah anak2 dibawa keluar, aku pun ikut ke halaman depan. Tadinya aku pikir acara sudah dimulai, ternyata anak2 dibawa ke depan untuk berbaris dan tidak lama kemudian acara dimulai.

Seperti biasa, acara dimulai dengan sambutan2 (yang terus terang bukan acara favoritku), dilanjutkan dengan nyanyi Indonesia Raya dan pelepasan balon dan burung. Eh... ternyata balonnya nyangkut dan burungnya yg satu nggak mau terbang. Mungkin kepanasa, 'kali . . . . Selama acara tersebut aku ketemu teman2 yg sering baca blog ini. Bbrp diantara mereka pernah ngobrol dg aku lewat chatting, cuma baru kemarin ini benar2 bisa tatap muka. Alhamdulillah bisa nambah teman lagi.

Terus, baru acara demo kempo dimulai. Pertama2 yg muncul adalah demo dari anak2. Cukup seru dan menghibur. Banyak penonton yg tertawa melihat kelucuan anak2 tersebut. Demo dilanjutkan dengan kempo dari remaja. Sayangnya aku langsung ngurusin anak2. Jadi nggak tahu bagaimana penampilan remaja2 ini.

Setelah semua acara selesai, pertandingan dibuka dengan tanding voli (karena memang yg ada di KBRI adalah lapangan voli). Ternyata seru juga nonton voli. Sudah lama aku nggak nonton pertandinglan live begini. Apalagi nontonnya bisa disambil makan sate padang mmmm..... tambah nikmat. Tidak terasa waktu sudah menunjukkan jam 6 sore. Saatnya istirahat dan pulang ke rumah.

Tidak ada komentar:

Post Top Ad