Menghemat Tiket Pesawat - Tentang Qatar

Tentang Qatar

Anything about Qatar, for YOU!

Qatar Agenda

Tarhib Ramadhan di KBRI Doha 26 Mei 2017 Jam 18-21

Post Top Ad

Menghemat Tiket Pesawat

Booking tiket dengan menggunakan jasa agen menguntungkan bila kita belum pasti mau berangkat dan ada kemungkinan perubahan jadwal. Tanpa membayar sepeserpun kita sudah bisa mendapatkan harga murah, bila memesan tiket jauh2 hari. Tetapi, sejak bbrp bulan yang lalu, para agen2 perjalanan mengenakan biaya tambahan sekitar 5% dari harga tiket. Akibatnya, tentu saja harga tiket menjadi lebih mahal dibanding sebelum2nya.

Padahal kalau kita book dari internet, biasanya harganya lebih murah. Tetapi pada umumnya booking lewat internet mengharuskan kita langsung membayar dan issue tiket. Itu pun ditambahi term and condition mengenai charge tambahan apabila kita membatalkan atau merubah jadwal perjalanan.

Terus gimana dong caranya biar tiket bisa murah dan tetap flexible? Ternyata Emirates airlines memberikan sedikit keleluasaan di internet bankingnya. Kita bisa melakukan booking tanpa harus membayar tiket online. Jadi dengan cara ini, kita bisa mendapatkan harga internet (tanpa 5% charge) plus keleluasaan untuk merubah jadwal. Tetap aja da syarat bahwa kita harus mengambil tiket di kantor emirates (dekat Lulu Hyper) dan pembayaran paling telat 5 hari setelah pemesanan tiket online.

Caranya? Pada saat kita sudah menentukan itinerary perjalanan kita di emirates online, kita akan diberikan pilihan, apakah mau bayar pakai credit card atau mau issue tiket dari kantornya. Tinggal pilih pilihan kedua, maka pesawat sudah ter-booking dg jadwal yg diinginkan.

Coba semua airline bisa begini......

Tidak ada komentar:

Post Top Ad